Sunday 8th of September 2024
×

Inilah Sosok Bharada Bonifasius yang Tewas Ditembak Kelompok KKB Papua, Keluarga Ungkap Baru Saja Rayakan Ulang Tahun!

Inilah Sosok Bharada Bonifasius yang Tewas Ditembak Kelompok KKB Papua, Keluarga Ungkap Baru Saja Rayakan Ulang Tahun!

--

OTONITY.com - Berikut ini adalah ringkasan profil singkat tentang Bharada Bonifasius Jawa, anggota Satbrimob Polda NTT yang tewas ditembak oleh anggota  kelompok KKB Papua saat melaksanakan tugasnya di Intan Jaya. 

Bharada Bonifasius Jawa tewas dalam pertempuran dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Dia dilaporkan terkena tembakan di ketiak saat bertugas sebagai anggota Satbrimob Polda NTT dan akhirnya meninggal dunia.


Kabar ini dikonfirmasi oleh Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno.

"Benar, tadi pagi kejadiannya. Terjadi kontak tembak di Distrik Titigi, Intan Jaya. Anggota kami tertembak satu gugur dan 1 luka tembak pada bagian kaki" ucap AKBP Bayu Suseno dari instagram @jurnalmiliter, Rabu 22 November 2023.

Baca juga: Profil dan Biodata Zahra Yolanda, Istri Cantik Aliong Mus Bupati Taliabu yang Mantan Model dan Artis Sinetron

Baca juga: Viral! Kisah Cinta Aliong Mus Bupati Taliabu dan Zahra Yolanda, Dilamar Saat Masih SMA Hingga Takut Disangka Pelakor

Baca juga: Viral! Pria Medan Tabrak Satpam Sampai Tewas Karena Terciduk Berbuat Mesum di Mobil, Langsung Diringkus Polisi

Selain Bonifasius Jawa, ada satu anggota lain yang terlibat dalam baku tembak dengan KKB Papua. Anggota tersebut, rekan dari Bonifasius Jawa, mengalami luka tembak di kaki.

“Setibanya di TKP, tim melakukan kegiatan olah TKP dan dilakukan pengamanan. Pada pukul 12.28 WIT, Tim mendapatkan tembakan dari KKB Intan Jaya yang berujung pada kontak tembak,” terang Bayu Suseno.

Insiden yang menyebabkan tewasnya Bonifasius Jawa oleh tangan KKB Papua terjadi pada Kamis, 22 November 2023, sekitar pukul 08.20 WITA. Tim gabungan Polres Intan Jaya dan Satgas Cartenz awalnya bergerak ke lokasi Tindakan Penegakan Hukum di distrik Titigi Intan Jaya.

Sumber:

UPDATE TERBARU