Tuesday 17th of September 2024
×

5 Judul Manga Terbaik Naoki Urasawa Rajanya Plot Twist yang Dapat Pujian Sebagai The Greatest Storyteller Of Our Time

5 Judul Manga Terbaik Naoki Urasawa Rajanya Plot Twist yang Dapat Pujian Sebagai The Greatest Storyteller Of Our Time

--

Baru-baru ini Bong Joon Ho, sutradara asal Korea Selatan yang memenangkan Oscar lewat film Parasite bahkan menyebut Urasawa sebagai "the greatest storyteller of our time" atau pencerita paling ulung di zaman ini.

Yang mana salah satu keahlian Urasawa adalah meramu fakta sejarah dengan fiksi dan teori konspirasi hingga menghasilkan cerita yang menarik dan adiktif.

Ia juga kerap menciptakan karakter-karakter yang kompleks dan berlapis. Tidak heran, banyak penghargaan yang sudah diraih oleh Urasawa, termasuk tiga Shogakukan Manga Award, dua Tezuka Osamu Cultural Prize, dan Kodansha Manga Award.

5 Manga Terbaik Naoki Urasawa


1. Master Keaton

Bercerita tentang Taichi Hiraga-Keaton, seorang anak dari zoolog Jepang Taihei Hiraga dan wanita ningrat Inggris bernama Patricia Keaton. 
Keaton adalah lulusan arkeologi Oxford yang pernah bergabung dengan tentara Inggris dan menjadi anggota SAS, unit khusus yang bertugas di Perang Falkland dan pengepungan kedutaan Iran.

Kemampuan bertempurnya berguna saat ia bekerja sebagai penyelidik asuransi untuk Lloyd's of London, sebuah perusahaan asuransi ternama yang dikenal dengan metode penyelidikan tak biasa.

Baca juga: Aqua dan Ruby Ternyata adalah Saudara Kembar? Baca Manga Oshi no Ko Chapter 132 Bahasa Indonesia

Baca juga: Begini Tampang Bagus Rama Setiaji, Oknum Panitia yang Tilep Dana Konser Greenlane Festival 1,5M : Janji Lunasi Dalam 2 Bulan

Baca juga: Tersipu Malu! Baca Manhwa I Thought It Was A Common Possession Chapter 41 Bahasa Indo, Killian Brutal Banget Dah!

2. Monster

Karya Naoki Urasawa yang pertama kali menuai kesuksesan bertaraf internasional adalah Monster. Manga ini telah terjual lebih dari 20 juta kopi dan meraih berbagai penghargaan, seperti Shogakukan Manga Award ke-46 dan Japan Media Arts Festival.

Mengisahkan tentang Kenzo Tenma, seorang dokter bedah asal Jepang yang tinggal di Düsseldorf, Jerman. Kehidupannya berubah drastis setelah ia terlibat dengan Johan Liebert, seorang psikopat dengan keahlian "membangunkan sisi gelap manusia".

Kisah Monster dimulai ketika anak kembar bernama Johan dan Anna, dibawa ke rumah sakit tempat Tenma bekerja. Mereka adalah korban selamat dari sebuah peristiwa pembantaian sadis. Tenma memutuskan untuk mengoperasi Johan yang tertembak di kepalanya, membuat posisinya di rumah sakit terancam.

Sembilan tahun kemudian, ia kembali bertemu dengan Johan yang kini menjadi dalang dari serangkaian pembantaian dan pembunuhan di beberapa negara dengan julukan "Monster".

Demi menghentikan "monster", Tenma harus menguak tabir masa lalu Johan dan Anna, dimulai dari panti asuhan 511 Kinderheim yang difungsikan sebagai laboratorium pencetak calon tentara sempurna hingga eksperimen eugenika di Ceko.

Sumber:

UPDATE TERBARU