Tuesday 17th of September 2024
×

Sukses di Gadis Kretek, Dian Sastrowardoyo Kembali Membintangi Series Ratu Adil! Gabungan Sutradara Terkenal

Sukses di Gadis Kretek, Dian Sastrowardoyo Kembali Membintangi Series Ratu Adil! Gabungan Sutradara Terkenal

--

"Wah Dian Sastro main series baru! Judulnya Ratu Adil. Bakal jadi apalagi nih mbak Dian? Yang bikin Timo Tjahjanto, UPI, Tommy Dewo, dan Ginanti Rona. Gile bukan kaleng-kaleng!" tulis caption unggahan @HabisNontonFilm_.

Novel Ratu Adil

"Ratu Adil" sendiri merupakan sebuah novel karya Sartono Kartodirdjo, seorang sejarawan Indonesia yang dikenal sebagai pelopor penulisan sejarah dengan perspektif Indonesia.


Kisah ini mengangkat Gerakan Ratu Adil di Jawa yang, meski awalnya terkesan sebagai gerakan keagamaan tanpa politik, seringkali dianggap sebagai ancaman terhadap pemerintah pada praktiknya.

Sartono Kartodirdjo dengan tajamnya menyatakan bahwa Gerakan Ratu Adil tidak terpisahkan dari pikiran keagamaan tradisional yang masih sangat berpengaruh dalam politik pedesaan.

Baca juga: Segera Tamat! Drama Strong Girl Namsoon Season 3 Direncanakan Rilis, Catat Tanggal Lengkapnya Disini

Baca juga: Inilah Sosok Bharada Bonifasius yang Tewas Ditembak Kelompok KKB Papua, Keluarga Ungkap Baru Saja Rayakan Ulang Tahun!

Baca juga: Mengenal Siapa Etnis Rohingya Lengkap Dengan Fakta Dari Komunitas Muslim yang Dulu Tinggal di Wilayah Rakhine Myanmar Ini

Dia menyoroti fenomena ini yang selalu muncul di permukaan, namun penyebab pastinya masih menjadi pertanyaan yang menggantung.

Sumber:

UPDATE TERBARU