Sunday 8th of September 2024
×

Profil dan Biodata Tinto Brass Sutradara, Penulis Skenario, dan Produser Film Italia Spesialis Genre Film Erotis

Profil dan Biodata Tinto Brass Sutradara, Penulis Skenario, dan Produser Film Italia Spesialis Genre Film Erotis

--

Gianfranco Calligaro, lebih dikenal dengan nama Tinto Brass, adalah seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film Italia. Ia lahir pada tanggal 26 Maret 1933, di Milan, Italia. Brass dikenal karena karyanya dalam genre film erotis dan kontroversial.

Tinto Brass dikenal karena gaya visualnya yang kuat dan kecenderungannya untuk menggabungkan unsur-unsur erotis dalam karyanya.


Meskipun beberapa kritikus menghargai keberaniannya dalam mengeksplorasi batasan-batasan, karya-karyanya sering kali menuai kontroversi.

Brass terus berkarya dalam dunia perfilman Italia, dan meskipun beberapa karyanya mungkin kontroversial, dia tetap menjadi salah satu sutradara yang dikenal dalam sejarah perfilman Italia.

Baca juga: Seram! Sinopsis Film Horor Jin Khodam (2023) Niat Berdakhwah, Bagas Malah Jadi Korban Jin Penunggu Kampung

Baca juga: GRATIS! Link Nonton Film Jin Khodam (2023) Full Movie Hd Tanpa Iklan Langsung Streaming atau Unduh Buat Ditonton Offline

Baca juga: Top 5 Film Indonesia Jaman Dulu Dewasa 18+, Ada Mulai Setetes Noda Manis hingga Kabut Asmara

Daftar Film Tinto Brass Paling Panas yang Wajib Ditonton

Beberapa film terkenal yang disutradarainya antara lain:

Caligula (1979)

Film ini merupakan adaptasi dari kehidupan kaisar Romawi Caligula. Meskipun diarahkan oleh Tinto Brass, produksi film ini sangat kontroversial dan terkenal karena adegan seks yang eksplisit. Brass nantinya distancing diri dari proyek ini karena perbedaan kreatif dengan pihak produser.

Cheeky (2000)

Secara garis besar sebenarnya kisah dalam film ini menggambarkan kehidupan seorang wanita yang eksploratif secara seksual.

Monella (1998)

Yang mana dalam sebuah film komedi erotis yang mengisahkan tentang seorang wanita muda yang memanfaatkan keindahannya.

Salon Kitty (1976)

Film ini juga merupakan salah satu karya kontroversial Brass yang menggambarkan kehidupan seorang pelacur selama era Nazi.

Jika kalian penasaran dengan drama ini, kalian bisa menonton melaui streaming digital atau platform digital lain menyediakan. Karena saat ini, telah berkembang berbagai platform yang memudahkan kita untuk streaming video.

Sumber:

UPDATE TERBARU