Thursday 19th of September 2024
×

Viral Tiktoker Dewi Bulan Makan Daging Babi dengan Baca Bismillah, Menimbulkan Keresahan Masyarakat

 Viral Tiktoker Dewi Bulan Makan Daging Babi dengan Baca Bismillah, Menimbulkan Keresahan Masyarakat

--

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 10 juta kali dan mendapat lebih dari 500 ribu komentar. Akun TikTok @dewibulan juga telah diikuti oleh lebih dari 100 ribu orang.

Dewi Bulan sendiri belum memberikan klarifikasi terkait video tersebut. Ia hanya mengunggah video lain yang berisi permintaan maaf kepada warganet.

"Aku minta maaf jika videoku membuat kalian marah. Aku tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun," ujar Dewi Bulan dalam videonya.

Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Valencia 2023, Francesco Bagnaia Sabet Gelar Juara Dunia!

Baca juga: Siaran Ulang Live Streaming Moto GP Valencia 2023 Fox Sport Asia, Ikuti Link Nonton Gratis Disini!

Baca juga: Bongkar! Profil Biodata Mardigu Wowiek Prasantyo Diduga Selingkuh dengan Destaza Hidayat, Bossman Sontoloyo yang Dikenal Cukup Kontroversial

Komentar MUI

Menanggapi video tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara. MUI menilai bahwa tindakan Dewi Bulan adalah tidak pantas dan dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Tindakan tersebut tidak pantas dan dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. MUI mengimbau kepada seluruh umat Islam untuk tidak meniru tindakan tersebut," ujar Wakil Ketua MUI Anwar Abbas.

Anwar Abbas juga meminta kepada pihak berwajib untuk mengambil tindakan terhadap Dewi Bulan. Ia menilai bahwa tindakan Dewi Bulan dapat dikategorikan sebagai penistaan agama.

"Kami meminta kepada pihak berwajib untuk mengambil tindakan terhadap Dewi Bulan. Tindakan tersebut dapat dikategorikan sebagai penistaan agama," ujar Anwar Abbas.

Sumber:

UPDATE TERBARU