Sunday 8th of September 2024
×

Bikin Geram! Profil dan Biodata Marco Karundeng Provokator Ormas Manguni Makasiouw, Beri Ancaman Masa BSM Pro Palestia

Bikin Geram! Profil dan Biodata Marco Karundeng Provokator Ormas Manguni Makasiouw, Beri Ancaman Masa BSM Pro Palestia

--

OTONITY.com - Bentrokan antara massa ormas adat Manguni Makasiouw dengan massa Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Pro Palestina terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Sabtu malam, 25 November 2023. Bentrokan tersebut terjadi di sekitar Kantor Wali Kota Bitung, yang menjadi lokasi aksi massa Manguni Makasiouw.

Massa Manguni Makasiouw diketahui menggelar aksi unjuk rasa untuk mendukung Israel dalam konflik dengan Palestina. Aksi tersebut mendapat penolakan dari massa BSM Pro Palestina yang mendukung Palestina.

Bentrokan bermula saat massa BSM Pro Palestina mencoba menghalangi massa Manguni Makasiouw untuk menuju Kantor Wali Kota Bitung. Massa Manguni Makasiouw yang merasa dihalang-halangi kemudian melakukan penyerangan.

Baca juga: Bentrok! Ormas Manguni Makasiouw vs BSM Pro Palestina Perbedaan Antar Ideologi, Sudah Sepakat Berdamai?

Baca juga: Siapa Sosok Dewi Bulan, Tiktoker Viral yang Makan Daging Babi? Cek Profil dan Biodatanya!

Baca juga: Viral Tiktoker Dewi Bulan Makan Daging Babi dengan Baca Bismillah, Menimbulkan Keresahan Masyarakat

Salah satu nama yang diduga menjadi provokator adalah Marco Karundeng, dia diduga sebagai provokator di media sosial Facebook. Bahkan kini aparat kepolisian sedang memburu Marco Karundeng.

Bentrokan tersebut berlangsung selama beberapa jam dan melibatkan ratusan orang. Petugas kepolisian dan TNI yang disiagakan di lokasi bentrokan berupaya untuk membubarkan massa.


Netizen menemukan jejak digital Marco Karundeng di media sosial Facebook. Yang mana pada akun atas nama Marco Karundeng diduga membuat provokasi kekerasan dan ancaman pembunuhan.

Sumber:

UPDATE TERBARU