Sunday 8th of September 2024
×

Ini Tampang Sosok Lukman Dolok Saribu yang Minta Israel Bom WNI di Palestina, Baru Pulang Kampung Sudah Berulah!

Ini Tampang Sosok Lukman Dolok Saribu yang Minta Israel Bom WNI di Palestina, Baru Pulang Kampung Sudah Berulah!

--

OTONITY.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menahan Lukman Dolok Saribu, pria asal Kabupaten Toba, Sumatera Utara, atas kasus dugaan ujaran kebencian melalui media sosial.

Lukman ditangkap di Kota Sorong, Papua Barat, pada hari Senin, 26 November 2023, setelah videonya yang berisi ujaran kebencian terhadap agama tertentu viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Lukman mengucapkan kata-kata yang merendahkan dan menghina agama Islam dan Nabi Muhammad SAW. Ia juga mengajak umat muslim untuk membunuh umat agama tersebut.

Video tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk dari aparat penegak hukum. Polda Sumut kemudian membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap Lukman.

"Kami sudah melakukan penangkapan terhadap Lukman Dolok Saribu di Kota Sorong. Saat ini, ia sudah ditahan di Polda Sumut," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam keterangannya.

Baca juga: Geger! Lukman Dolok Saribu Pria Asal Toba Ditahan Polisi Usai Hina Nabi Muhammad, Serta Serukan Israel Untuk Bom Palestina dan Jakarta

Baca juga: Profil Biodata Hendri Cahaya Putra Terkenal Alim Ternyata Predator Rudapaksa di Tapanuli Tengah, Sekarang Jadi Buronan Polisi

Baca juga: Biadab! Hendri Cahaya Putra, Lulusan Cumlaude Jadi DPO Kasus Pencabulan 30 Anak di Tapanuli Tengah

Setelah ditangkap, Lukman selanjutnya menjalani pemeriksaan di Polda Sumut.
"Saat ini, tengah menjalani pemeriksaan di Polda Sumut," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi di Medan.

"Konten itu mengandung muatan sensitif ujaran kebencian, jangan disebarluaskan," imbaunya.

Dalam kontennya Lukman mengatakan ujaran - ujaran kebencian yang tak pantas diucapkan.

"Selamat sore, habisi saja itu rumah sakit Indonesia itu ah, ya. Hai kaum Palestina, lebih kau mati bunuh diri dari pada Israel bunuh kamu, ya, sedikit-sedikit kamu apakan ke agama, habisi itu muslim semua itu," kata pria tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU