Sunday 8th of September 2024
×

Mengenal Sosok Rizkisyah Putra Singarimbun Alias Kiki Masterchef Season 11, Runner Up Asal Medan yang Kini Jadi Sorotan Netizen!

Mengenal Sosok Rizkisyah Putra Singarimbun Alias Kiki Masterchef Season 11, Runner Up Asal Medan yang Kini Jadi Sorotan Netizen!

--

Mengenal Sosok Rizkisyah Putra Singarimbun Alias Kiki Runner Up Masterchef Season 11

Kiki sendiri berdarah asli suku Karo, Medan, Sumatera Utara. Kiki menarik perhatian publik saat mengikuti audisi MCI season 11 dengan memasak hidangan khas suku Karo yaitu Manok Cipera, Nakan Ntabeh, dan Umbut Sambal meser.

Kiki kemudian berhasil meraih 3 ‘yes’ dari para juri ajang tersebut. Bahkan ketiga juri acara tersebut menyatakan bahwa Kiki adalah kontestan terbaik.


Baca juga: Sosok Retno, Dosen Cantik Universitas Tidar Magelang Viral TikTok, Warganet: Aljabar 24 SKS Pun Tak Akan Bolos

Baca juga: Deretan Kontroversi Grand Final MasterChef Indonesia Season 11, Mulai Skor hingga Kehadiran Ganjar Pranowo

Baca juga: Potret Belinda Christina Sabet Juara MasterChef Indonesia Season 11, Sempat Minder! Akhirnya Berhasil Pulang Bawa Tropi!

Kiki terjun di dunia kuliner dengan mengenyam pendidikan Tata Boga di SMKN 8 Medan. Kiki mengaku sedari kecil dirinya sudah tertarik dalam bidang kuliner. Ketertarikan kiki itulah yang mengantarkan Kiki menjadi Runner Up MCI season 11.

Sebelum mengikuti ajang MasterChef Indonesia, Kiki sebelumnya memang sudah akrab dengan dapur. Ia juga pernah ikut komunitas art carving dan menjadi juara di ajang lomba ukir buah pada 2017 lalu. Selain itu, Kiki juga pernah bekerja sebagai kitchen helper di salah satu kafe yang berlokasi di Medan. 

Sejak bangku SD, diketahui Kiki telah menunjukkan minatnya di dunia kuliner meski sempat ditentang sang ayah. Sebab menurut sang ayah, dunia tata boga relate dengan anak perempuan. Namun seiring berjalannya waktu, Kiki pun mendapat dukungan keluarganya.

Nilai yang didapat Kiki pada saat acara  di babak ketiga adalah 775, sedangkan Belinda 779. Total nilai 1.857 poin, Kiki meraih juara kedua dan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta serta mobil.

Sumber:

UPDATE TERBARU