Tuesday 9th of July 2024
×

Sinopsis dan Link Baca Novel Gadis Kretek PDF Karya Ratih Kumala, Kisah Percintaan Gadis Pembuat Rokok Kretek Era 60-an

Sinopsis dan Link Baca Novel Gadis Kretek PDF Karya Ratih Kumala, Kisah Percintaan Gadis Pembuat Rokok Kretek Era 60-an

--

OTONITY.com - Serial Netflix terbaru yang dibintangi Dian Sastro yang berjudul Gadis Kretek diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ratih Kumala. Serial Gadis Kretek yang rilis pada 2023 ini juga merupakan serial orisinal Netflix pertama di Indonesia yang di adaptasi dari sebuah novel. Kini novel nya pun paling banyak di buru orang orang.

Ada beberapa fakta menarik dari novel ini, salah satunya kisah yang terinspirasi dari keluarga sang penulis. Ternyata, kakek Ratih merupakan pemilik pabrik rokok kretek rumahan.


Jika kamu penasaran dengan novelnya, disini akan kami berikan informasi soal Sinopsis dan Link Baca Novel Gadis Kretek PDF yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu baca sampai selesai ya.

Baca juga: Balas Dendam Pengkhianatan! Sinopsis Drama Korea Perfect Marriage Revenge (2023) Kisah Han Yi Joo yang Ingin Balas Dendam dengan Keluarganya

Baca juga: Drama Girl Love (GL) Thailand Underrated! Inilah Sinopsis Series Lucky My Love (2023), Near Inthira dan BMine Jiratchaya Jadi Couple

Baca juga: Sinopsis dan Link Nonton Film Call Me Alma (2023) Sub Indo Full Movie, Kisah Kupu Kupu Malam yang Suka Pria Tajir Melintir

Gadis Kretek adalah novel karya Ratih Kumala yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dengan tebal 274 halaman. Ratih Kumala sebagai pengarang Gadis Kretek merilis novel ini pada 2012 dibantu oleh Mirna Yulistianti sebagai editor.

Novel Gadis Kretek ini masuk dalam 10 besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa 2012. novel ini bercerita mengenai pergerakan pabrik kretek di awal kemerdekaan Republik Indonesia.

Ratih Kumala sendiri merupakan seorang penulis kelahiran Jakarta, 4 April 1980. Selain menulis novel, penulis yang mengenyam pendidikan di Universitas Sebelas Maret jurusan Sastra Inggris ini juga dikenal sebagai penulis cerita pendek.

Sinopsis Novel Gadis Kretek

Secara garis besar, Gadis Kretek bercerita tentang kisah asmara dari Raja dan Jeng Yah dimana Pak Raja begitu terpikat dengan kretek buatan perempuan itu.

Sumber:

UPDATE TERBARU