Sunday 8th of September 2024
×

Tabel Harga Besi Ulir 10 Per Batang Full dan Biasa di Kota Pontianak Terbaru, Ada Harga Ada Kualitas!

Tabel Harga Besi Ulir 10 Per Batang Full dan Biasa di Kota Pontianak Terbaru, Ada Harga Ada Kualitas!

--

Karena kandungan karbon cukup rendah pada besi ulir, maka besi baja tulangan tipe ini berpotensi untuk aplikasi Las. Sehingga dalam fase perakitan tulangan atau penulangan struktur, besi ulir dapat menyatu dengan mudah antara satu dengan lainnya dengan metode las.

Tulangan Deformasi atau Besi ulir ini memiliki cakupan aplikasi yang sangat luas. Mereka terserap untuk penggunan di struktur bangunan perumahan atau komersial, untuk membangun industri dan pabrik, berbagai jenis jembatan, dan sebagainya.


Baca juga: Rekomendasi Jenis Atap Spandek Untuk Tinggal di Semarang, Bahannya Adem Bikin Rumah Makin Nyaman!

Baca juga: 6+ Aplikasi Streaming dan Download Anime Sub Indo : Gratis, Terbaru Dan Koleksi Lengkap

Baca juga: Desain Moulding Kayu Khas Jepara Untuk Mempercantik Dinding, Berikan Kesan Mewah dengan Ornamen Alami!

Seperti juga besi polos, besi ulir juga memiliki sifat kelenturan tinggi yang membuatnya dapat untuk penggunaan sebagai tulangan yang menanggung beban tekan maupun (tentu saja) beban tarik dalam suatu struktur beton bertulang. Bahkan juga pengaplikasian untuk tulangan yang menanggung beban torsi atau puntir.

Sifat kelenturan juga membuat besi ulir (selain juga besi polos) mudah terbentuk dengan membengkokkan atau meluruskan, mengikuti desain struktur betonnya. Hal ini bisa tercapai tanpa khawatir adanya pengurangan secara signifikan terhadap kekuatan besi ulir tersebut.

Tabel Harga Besi Ulir 10 Per Batang Full dan Biasa

Ukuran D (mm) Harga
10 Ulir TJ
9,5
Rp.58.500
10 Ulir SRB
9,1
Rp.55.500
10 Ulir IBD SNI
9,8
Rp.61.500

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, adanya pola ulir pada batang besi ini nyatanya dapat menambah daya lekat terhadap cor-coran. Ini membuat struktur beton lebih ajeg.

Baja tulangan adalah produk hot rolled dan umum digunakan secara luas dalam industri konstruksi khususnya untuk tulangan beton. Besi tulangan paling sering digunakan sebagai tension device atau penegang dalam menguatkan beton dan struktur bata. Dengan fungsi inilah besi beton akan bantu menahan beton tetap terkompresi.

Sumber:

UPDATE TERBARU