Sunday 8th of September 2024
×

Biaya Pembuatan Gudang Konstruksi Baja di Bali Buat Kebutuhuhan Industri Lengkap Dengan Harga Material dan Jasanya

Biaya Pembuatan Gudang Konstruksi Baja di Bali Buat Kebutuhuhan Industri Lengkap Dengan Harga Material dan Jasanya

--

Biaya Konstruksi Gudang dengan Struktur Baja

Baja ringan adalah salah satu material yang sering digunakan karena biaya konstruksinya yang rendah, terutama karena hanya membutuhkan skrup dalam penyambungannya.

Baja ringan, jika dikerjakan dengan baik, dapat memberikan kekuatan yang cukup untuk struktur gudang, tetapi tidak jarang dikombinasikan dengan material lain untuk meningkatkan kekuatan atau aspek estetika dari bangunan gudang.


Biaya Konstruksi Gudang Baja Ringan

Biaya jasa tukang untuk gudang dengan konstruksi baja ringan di Bali berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 150.000/m2. Jika pekerjaan termasuk jasa dan bahan, biaya pembangunan gudang rangka baja ringan berkisar antara Rp. 300.000 hingga Rp. 450.000/m2.

Baca juga: Rumus dan Cara Menghitung Luas Rangka Atap Baja Ringan Untuk Daerah Blitar Lengkap Dengan Estimasi Harga Terupdate

Baca juga: Harga Asbes Gelombang Plastik di Bandung 2023, Lengkap Ukuran Lembaran Kecil dan Besar!

Baca juga: Model Desain Plafon Ruang Tamu di Daerah Purwokerto yang Mewah Dan Elegan, Bikin Ruangan Makin Nyaman

Baja Berat dan Biaya Konstruksi Gudang

Konstruksi gudang dengan struktur baja berat membutuhkan perencanaan khusus dan perhitungan material yang detail. Kesalahan dalam pemilihan jenis besi atau pemasangan konstruksinya dapat berakibat fatal pada konstruksi bangunan.

Maka tidak heran bahwa konstruksi dengan menggunakan material baja berat memerlukan investasi biaya yang lebih besar, namun memberikan hasil yang sepadan sesuai dengan keunggulan yang dimiliki oleh material baja ini.

Biaya konstruksi gudang baja berat di Bali umumnya dihitung dalam satuan kilogram (kg) untuk jasa konstruksi. Namun, jika volume pekerjaan kecil atau menggunakan profil bahan yang kecil seperti WF 100, biaya atau ongkos jasa dihitung dalam satuan meter persegi (m2).

Secara umum, biaya konstruksi pembuatan gudang dengan struktur baja berat mulai dari Rp. 6.500/kg untuk jasa saja. Jika termasuk bahan dan jasa, biayanya berkisar antara Rp. 12.000 hingga Rp. 30.000/kg. Jika dihitung dalam satuan meter persegi (m2), biaya pembangunan konstruksi gudang baja berkisar antara Rp. 300.000 hingga Rp. 1.000.000/m2. Biaya ini sangat tergantung pada jenis material yang digunakan, desain, serta tingkat kesulitan pengerjaan.

Itu dia informasi mengenai Biaya Konstruksi Gudang dengan Struktur Baja di Bali yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU