Friday 20th of September 2024
×

Rumus dan Cara Menghitung Biaya Konstruksi Baja Per M2 Rumah 1 Lantai, Begini Estimasi Biayanya!

Rumus dan Cara Menghitung Biaya Konstruksi Baja Per M2 Rumah 1 Lantai, Begini Estimasi Biayanya!

--

OTONITY.com -  Bagaimana cara menghitung borongan konstruksi baja? Baja saat ini menjadi salah satu material rangka yang banyak digunakan dalam pembangunan baik rumah, gedung, kantor, toko, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan baja memiliki banyak kelebihan seperti tahan akan karat, fleksibel, ramah lingkungan, tahan lama, hingga perawatan yang mudah.

Sebelum melakukan pembangunan, hal yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat perencanaan keuangan. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara menghitung borongan konstruksi baja agar dapat membuat rencana keuangan yang akurat. Simak informasi lengkap seputar Rumus dan Cara Menghitung Biaya Konstruksi Baja Per M2 Rumah 1 Lantai di bawah ini.


Baca juga: Berapa Harga Kacamata Ray-Ban X Meta? Viral Bisa Rekam Video HD, Intip Spesifikasi Lengkapnya Disini!

Baca juga: Harga Kerajinan Anyaman Bambu Untuk Dekorasi Dinding di Sukabumi, Bikin Tampilan Dalam Rumah Jadi Makin Estetik!

Baca juga: Rekomendasi Film India Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton, Nomor 4 Sampai Dibeli Prime Video Seharga Rp659,2 Miliar

Manfaat Konstruksi Baja untuk Bangunan

Apabila kamu berncana membangun bangunan komersil seperti ruko, rumah kos, restoran, pabrik atau gudang, maupun ingin menggunakannya untuk membangun hunian, ada beberapa hal yang perlu diketahui, terutama harus tahu apa saja manfaat konstruksi baja dalam pembangunan bangunan. Berikut beberapa manfaat konstruksi baja:

  1. Lebih cepat dalam hal pengerjaan sehingga bisa menekan biaya tenaga pembangunan. Pembangunan struktur baja bisa menghemat waktu pengerjaan berbulan-bulan.
  2. Menghemat biaya arsitektur, untuk penggunaan struktur baja kamu tak perlu membungkusnya lagi dengan betton agar terlihat bagus, cukup mengecatnya saja.
  3. Struktur lebih kuat dan tahan lama, karena itu tidak hanya memiliki fungsi sebagai bangunan, struktur baja juga bisa dijadikan investasi jangka panjang kamu mengingat harga baja yang tidak akan turun jauh walaupun bekas bongkaran.
  4. Sangat cocok untuk bangunan komersil seperti ruko, restoran, maupun rumah kos. Karena pembangunannya cepat, bangunan juga bisa lebih cepat digunakan sehingga keuntungan bisa segera didapatkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU