Thursday 19th of September 2024
×

Sinopsis Film Yellow Door: '90s Lo Fi Film Club (2023), Sebuah Penghormatan Bong Joon-ho Terhadap Industri Perfilman Korea

Sinopsis Film Yellow Door: '90s Lo Fi Film Club (2023), Sebuah Penghormatan Bong Joon-ho Terhadap Industri Perfilman Korea

--

Sinopsis Film Yellow Door: '90s Lo Fi Film Club (2023)

Film dokumenter ini merupakan penghormatan untuk era keemasan sinema Korea, yang akan menampilkan semangat para penggemar film muda yang membuka jalan bagi kebangkitan sinematik Korea.

"Pada tahun 1990-an terjadi ledakan klub film di kampus-kampus Korea, yang menyediakan wadah kreatif dan platform bagi para pelajar muda untuk mempelajari seni perfilman. Yellow Door Film Club adalah salah satunya" kata Netflix dalam siaran persnya.


Lee Hyuk Rae yang merupakan salah satu anggotanya memberikan gambaran sekilas yang langka ke dalam perjalanan sinematik mereka dan kesan mereka terhadap film pendek pertama karya sutradara legendaris Bong Joon Ho.

Baca juga: Kekecewaan He Yi Huan, Link Nonton Drama China Vampire Young Master and Little Witch (2023) Episode 7, 8, 9, 10 Sub Indo Gratis

Baca juga: TAMAT! Nonton Drama Korea Vigilante (2023) Episode 8 Sub Indo Gratis Kualitas HD 4K, Akhir Perjuangan Keadilan

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Desember 2023, Ada Drama Ji Chang Wook - Park Seo Joon! Mana yang Kamu Tunggu?

Bong Joon Ho, sebelumnya membuat sejarah di Academy Awards pada tahun 2020, ketika filmnya Parasite menjadi film non-Inggris pertama yang memenangkan penghargaan film terbaik.

Dalam trailer Yellow Door: ’90s Lo-fi Film Club, Bong dan rekan-rekannya di Yellow Door Film Club terlihat berkumpul kembali untuk berbicara tentang klub tersebut, bagaimana klub tersebut terbentuk, dan pengaruhnya terhadap industri hiburan Korea Selatan.

"Di festival film luar negeri pada awal hingga pertengahan tahun 2000an, orang-orang bertanya, ‘Dari mana asal sutradara-sutradara ini? Kalau begitu aku akan membahas Yellow Door.” Kata Bong Joon Ho.

Sumber:

UPDATE TERBARU