Friday 18th of October 2024
×

Review Drakor Daily Dose of Sunshine : Pentingnya Terbuka Soal Kesehatan Mental, GenZ yang Ada Mental Issues Wajib Tonton!

Review Drakor Daily Dose of Sunshine : Pentingnya Terbuka Soal Kesehatan Mental, GenZ yang Ada Mental Issues Wajib Tonton!

--

Dalam salah satu episode, kepala perawat, Ms Song, menyampaikan pidato penuh semangat tentang kehidupan setelah perawatan psikiatris untuk pasien yang dipulangkan; sesuatu yang jarang kita lihat di acara seperti ini. Di lain waktu, kita melihat depresi menggerogoti salah satu karakter kita, melihat pepatah sinar matahari meninggalkan kehidupan mereka dan bagaimana hal itu mempengaruhi seluruh jiwa dan karakter mereka.

Momen-momen ini sangat menarik dan siapa pun yang pernah mengalami kondisi kesehatan mental hampir pasti akan menyukai apa yang ditawarkan di sini.


Baca juga: Sinopsis Pertaruhan The Series 2 (2023), Perjuangan Jefri Nichol Untuk Keluarga Masih Belum Usai

Baca juga: Sinopsis dan Link Baca Novel Gadis Kretek PDF Karya Ratih Kumala, Kisah Percintaan Gadis Pembuat Rokok Kretek Era 60-an

Baca juga: RILIS! Nonton Drama Faceless Love (2023) Episode 1-2 Sub Indonesia, Mirin Asisten Baru Vikij Siap Menemani!

Ada juga beberapa segmen yang sangat menguras air mata, meskipun acaranya tidak memilih cerita "bahagia selamanya" untuk setiap episodenya, yang mencerminkan aspek realisme yang dicita-citakan.

Meski ceritanya berfokus pada sosok Jung Da-eun, tapi serial ini juga menghadirkan konflik berbeda yang dialami oleh setiap karakternya sehingga membuat ceritanya semakin kaya.

Drama yang juga digarap oleh sutradara serial Netflix All of Us Are Dead ini pun membahas beberapa jenis gangguan mental, mulai dari masalah depresi, panic attack, bipolar disorder, psikosis (gangguan delusi), hingga skizofrenia. 

Sumber:

UPDATE TERBARU