Friday 18th of October 2024
×

Review Drakor Daily Dose of Sunshine : Pentingnya Terbuka Soal Kesehatan Mental, GenZ yang Ada Mental Issues Wajib Tonton!

Review Drakor Daily Dose of Sunshine : Pentingnya Terbuka Soal Kesehatan Mental, GenZ yang Ada Mental Issues Wajib Tonton!

--

OTONITY.com - Daily Dose of Sunshine adalah drama Korea yang penting karena tidak hanya membahas kesehatan mental melalui sudut pandang tertentu, tetapi juga mencakup setiap aspek, menghadirkan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dan mengingatkan kita bahwa kesehatan mental dapat memengaruhi siapa saja dan kapan saja.

Aspek psikologis dari drama ini dilihat dari sudut pandang perawat psikiatris ceria Da-eun. Dia dipindahkan dari Ilmu Penyakit Dalam karena "menjadi pengganggu" dan terlalu memperhatikan pasien daripada fokus pada urusan administrasi. Di bangsal jiwa, dia mempelajari seluk beluk keahliannya.


Meskipun beberapa orang berpendapat bahwa ini adalah pengetahuan dasar yang seharusnya sudah dia ketahui, ini adalah cara yang baik untuk mengajak penonton ikut serta dalam posisi “pemula”.

Baca juga: Zheng Shu Bakal Wawancarai Shi Yan! Lanjut Nonton Drama China Only for Love (2023) Episode 13 14 15 16 SUB INDO

Baca juga: Nonton Drama Valentine's Again: Dear My Magical Love (2023) Episode 2 Sub Indonesia, Bertemu dengan Sosok Lelaki Asing!

Baca juga: Apakah Mikasa Menikah Dengan Jean di Akhir Anime Attack On Titan, Ternyata Banyak yang Bilang Mikasa Meninggal Single Loh

Dengan 12 episode, masing-masing berdurasi sekitar 70 menit atau lebih, Sunshine memiliki struktur episodik, dengan narasi yang lebih panjang yang menjaga semuanya tetap bersatu.

Episode-episode ini membahas segala hal mulai dari Gangguan Panik hingga kecemasan, depresi, menyakiti diri sendiri, dan bahkan bunuh diri. Ini bukan untuk mereka yang penakut dan acara ini tidak segan-segan menunjukkan aspek terburuk dari kesehatan mental.

Namun, hal tersebut tidak dilakukan dengan cara yang eksploitatif. Sebaliknya, setiap episode penuh dengan pelajaran hidup yang bisa kita ambil masing-masing.

Sumber:

UPDATE TERBARU