Sunday 6th of October 2024
×

Daftar Anime Romance Seinen & Josei Untuk Penonton Usia 18+ yang Worth It Ditonton , Gak Melulu Ada Adegan Ranjang!

Daftar Anime Romance Seinen & Josei Untuk Penonton Usia 18+ yang Worth It Ditonton , Gak Melulu Ada Adegan Ranjang!

--

OTONITY.com - Stigma bahwa anime adalah tontonan anak-anak memang tidak bisa dilepas. Ini disebabkan animasi berhasil menyajikan visual menarik bagi anak-anak sehingga menjadi tontonan wajib mereka di kala senggang.

Oleh arena anime bermodalkan gambar 2 dimensi sebagai modal untuk menyajikan cerita, maka tak ayal jika orang tua menganggap bahwa anime adalah tontonan bocah.


Hobi menonton anime sejak dini terbawa sampai dewasa. Selera pun mulai berubah, dan yang ditonton pun mulai berubah. Maka dari itu, ada anime Jepang 18+ yang akan kami berikan rangkumannya disini.

Baca juga: Sinopsis Film Tayuan (2023), Ketika Rayuan Kondektur Bus Bikin Angeli Khang Melayang

Baca juga: Review Drakor Daily Dose of Sunshine : Pentingnya Terbuka Soal Kesehatan Mental, GenZ yang Ada Mental Issues Wajib Tonton!

Baca juga: Dylan Wang Jadi CEO Muda di Series China Terbaru, Begini Sinopsis Only for Love (2023) yang Dibintanginya Bareng Bai Lu

Untungnya, banyak anime romance bagus yang berfokus pada orang dewasa. Banyak anime ini yang menampilkan setting realistis dengan cerita yang bisa relatable dengan kehidupan orang dewasa.

Kisahnya tak melulu harus berhubungan dengan ranjang, tapi juga dengan perasaan. Hubungan cinta di dalamnya pun terasa lebih mendalam dan intim dibanding cerita cinta remaja.

Daftar Anime Romance Seinen & Josei Untuk Penonton Usia 18+

1.  Given

Given adalah salah satu serial anime romance terbaik sepanjang masa dan realistis mengangkat kisah tabu. Anime 11 episode ini berkisah tentang hubungan-hubungan pelik yang dikisahkan dengan cara yang tidak klise. 

Ritsuka, Mafuyu, Akihiko, dan Haruki membangun sebuah band bersama. Di sini Ritsuka dan Mafuyu jadi tokoh sentral dalam kisah tentang hubungan percintaan.

Sumber:

UPDATE TERBARU