Friday 20th of September 2024
×

Kebanjiran Penduduk! Wilayah Loa Ipuh Dimekarkan Jadi 3 Kelurahan Dengan Total 77 RT, Taget Selesai Tahun 2025

Kebanjiran Penduduk! Wilayah Loa Ipuh Dimekarkan Jadi 3 Kelurahan Dengan Total 77 RT, Taget Selesai Tahun 2025

--

Wilayah Loa Ipuh Dimekarkan Jadi 3 Kelurahan Dengan Total 77 RT

Pemekaran wilayah dianggap menjadi salah satu cara yang efisien untuk membantu memanfaatkan otonomi daerah. Baru-baru ini wilayah Loa Ipuh akan dimekarkan jadi 3 kelurahan baru.

Rencana ini sudah mencapi 80-90% dan akan terus diurus hingga mencapai realisasi. Sebagai informasi, perlu diperhatikan bahwa kelurahan Loa Ipuh di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), adalah salah satu kelurahan dengan jumlah penduduk terbesar di wilayah tersebut.


Baca juga: Provinsi Papua Nemangkaw Siapkan Kota Timika Jadi Ibu Kota Wilayah Pemekaran, Minta Jadi Daerah istimewa Seperti DIY dan DKI Jakarta Apa Bisa?

Baca juga: Sat Set! Intip Isi 5 Poin Deklarasi Pembentukan Provinsi Papua Nemangkawi, Bupati dan DPRD Dorong Agenda Langsung ke DPR RI

Baca juga: Tambah Ramai! Rencana Pemekaran 5 Calon Kota-Kabupaten Baru Provinsi Jawa Tengah Demi Tingkatkan Kesejahteraan

Total ada 77 Rukun Tetangga (RT) di Tenggarong, beberapa di antaranya berbatasan langsung dengan Kelurahan Melayu, Panji, Maluhu, Mangkurawang, hingga Loa Ipuh Darat.

Selain itu, proses pemekaran akan segera diselesaikan setelah lokasi yang cocok untuk pembangunan kantor baru ditemukan. Erri berkomitmen untuk memenuhi semua persyaratan yang diperlukan sehingga Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar dapat melakukan penelitian lebih lanjut.

“Kami berharap tahun 2025 mendatang pemekaran ini sudah bisa diselesaikan dan bisa disetujui secepatnya oleh Pemkab Kukar,” pungkasnya. 

Bagaimana menarik bukan? Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Bagaimana menurutmu? Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU