Friday 20th of September 2024
×

Kebanjiran Penduduk! Wilayah Loa Ipuh Dimekarkan Jadi 3 Kelurahan Dengan Total 77 RT, Taget Selesai Tahun 2025

Kebanjiran Penduduk! Wilayah Loa Ipuh Dimekarkan Jadi 3 Kelurahan Dengan Total 77 RT, Taget Selesai Tahun 2025

--

ASCOMAXX.com - Kebanjiran Penduduk! Wilayah Loa Ipuh Dimekarkan Jadi 3 Kelurahan Dengan Total 77 RT, Taget Selesai Tahun 2025 dengan persiapan saat ini yang mencapai 80-90%. Berikut pembahasannya!

Loa Ipuh menjadi salah satu wilayah yang dikabarkan akan mengalami pemekaran wilayah. Hal ini juga langsung disampaikan oleh lurah Loa Ipuh yang kemudian diharapkan supaya bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat.


Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kelurahan Loa Ipuh di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), akan mengalami pemekaran menjadi tiga kelurahan yang berbeda, yaitu Loa Ipuh, Loa Ipuh Seberang, dan Loa Ipuh Tengah.

Baca juga: Profil Lutfinda Dwi Afianti, Mahasiswi Unsoed yang Baru Saja Terpilih Duta Pemuda Provinsi Jawa Tengah 2023

Baca juga: Kisah Inspiratif Mahasiswa Unsoed Lutfinda Dwi Afianti Duta Pemuda Provinsi Jawa Tengah 2023 : Ada Kepuasaan dan Kebanggaan Tersendiri Ikut PPAP

Baca juga: Kota Jambi Tidak Termasuk, Siapa Sangka 3 Daerah ini Merupakan yang Terkaya di Provinsi Jambi dari Data BPS Terupdate

Tujuan dari pemekaran ini adalah untuk meningkatkan efektivitas layanan kepada penduduk. Erri Suparjan, Lurah Loa Ipuh, mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan persiapan untuk proses pemekaran, dan sebagian besar persyaratan telah disetujui oleh beberapa ketua RT di wilayah tersebut.

“Rencana ini sedang dalam progres hanya saja kami punya beberapa kendala termasuk penyediaan lahan untuk kantor kelurahan yang baru nanti,” jelasnya, Kamis (25/10/2023).

Sumber:

UPDATE TERBARU