Friday 20th of September 2024
×

Terlalu Padat! Pemekaran Kelurahan Loa Ipuh Siap 80% Bakal Dibagi Jadi 3 Wilayah Otonomi

Terlalu Padat! Pemekaran Kelurahan Loa Ipuh Siap 80% Bakal Dibagi Jadi 3 Wilayah Otonomi

--

Pemekaran Kelurahan Loa Ipuh Siap 80% Bakal Dibagi Jadi 3 Wilayah Otonomi

“Rencana ini sedang dalam progres hanya saja kami punya beberapa kendala termasuk penyediaan lahan untuk kantor kelurahan yang baru nanti,” jelasnya, Kamis (25/10/2023).

Tak hanya itu, proses pemekaran akan segera diselesaikan setelah lokasi yang cocok untuk pembangunan kantor baru ditemukan. Erri berkomitmen untuk memenuhi semua persyaratan yang diperlukan sehingga Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar dapat melakukan penelitian lebih lanjut.


Baca juga: Review Drakor Daily Dose of Sunshine : Pentingnya Terbuka Soal Kesehatan Mental, GenZ yang Ada Mental Issues Wajib Tonton!

Baca juga: Intip 3 Kota Hasil Pemekaran Gorontalo yang Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun 2007, Belum Banyak Dikenal Masyarakat

Baca juga: Bikin Kaget! Pemekaran Gorontalo Provinsi Termuda di Indonesia Hasilkan 3 Wilayah Baru: Begini Keadaannya Sekarang!

Cakupan wilayah yang luas menjadi pertimbangan utama dalam pemekaran menjadi tiga kelurahan. Loa Ipuh Seberang akan mencakup daerah dari Jalan Gunung Belah hingga Jalan Kartini, sementara Loa Ipuh Tengah akan meliputi daerah seberang Jalan Gunung Belah yang berbatasan dengan Kelurahan Maluhu, Mangkurawang, dan Loa Ipuh Darat.

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan, berkomitmen untuk melengkapi persyaratan yang masih kurang, sehingga Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar dapat melakukan penelitian lebih lanjut mengenai persyaratan yang sudah terpenuhi.

Harapannya adalah agar pengkajian ini dapat segera dilakukan, sehingga pemekaran tiga kelurahan ini dapat segera disetujui dan direalisasikan. Jadi buat kamu bagaimana? Apakah pendapatmu mengenai keputusan ini? 

Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Jadi Pastikan kamu mengikuti otonity.com untuk terus mendapatkan informasi terupdate! 

Sumber:

UPDATE TERBARU