Sunday 8th of September 2024
×

Sejarah Asal-usul Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara yang Merupakan Peninggalan Zaman Kolonialisme Belanda di Indonesia

Sejarah Asal-usul Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara yang Merupakan Peninggalan Zaman Kolonialisme Belanda di Indonesia

--

OTONITY.com - Siapa di sini yang sudah pernah berkunjung ke  Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara atau kamu mungkin malah warga kota yang satu ini? Nah, kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai Sejarah Asal Usul Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara ini untuk kamu. Yuk simak pembhasan selengkapnya di sini! 

Negara Indonesia berada di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Kita memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504. 


Cerita tentang asal usul suatu daerah disebut dengan Legenda. Yang mana legenda sendiri merupakan bagian prosa lama yang mengenai asal mula suatu tempat atau kejadian alam (Zainuddin,1992:101).

Baca juga: Menjelajah Lintasan Waktu! Sinopsis Drama Thailand Valentine's Again: Dear My Magical Love (2023) Kisah Pornwi dan Mesin Waktu

Baca juga: Idap Penyakit Aneh! Sinopsis Drama Thailand Faceless Love (2023) Kisah Vikij Seorang CEO yang Sulit Mengenali Wajah

Baca juga: Sinopsis dan Link Baca Novel Gadis Kretek PDF Karya Ratih Kumala, Kisah Percintaan Gadis Pembuat Rokok Kretek Era 60-an

Cerita rakyat dapat dipahami sebagai sebuah kisah atau cerita yang berasal dari masyarakat zaman dahulu dan berkembang secara luas dari mulut ke mulut hingga pada akhirnya dikenal secara luas. Cerita rakyat sendiri merupakan warisan budaya yang perlu dilestarikan hingga generasi selanjutnya.

Perlu kamu ketahui bahwa Batu Bara sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berlokasi di provinsi Sumut. Batubara juga memiliki kisah cerita rakyat yang menjadi legenda tentang asal-usulnya. Kabupaten ini terbilang masih baru lantaran hasil pemekaran dari Kabupaten Asahan. Walau menjadi kabupaten yang baru, wilayah Batu Bara sendiri menyimpan sejarah yang panjang. Adapun sejarah dan asal-usul dari kabupaten yang satu ini adalah sebagai berikut.

Untuk informasi selengkapanya mengenai topik kali ini langsung saja simak slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU