Thursday 19th of September 2024
×

Inilah 17 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat yang Terdaftar Sebagai Lokasi Pemekaran, Apakah Bakalan Terwujud?

Inilah 17 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat yang Terdaftar Sebagai Lokasi Pemekaran, Apakah Bakalan Terwujud?

--

OTONITY.com -  Padatnya jumlah penduduk dan kurang idealnya jumlah kabupaten/kota, banyak daerah yang mengusulkan untuk menjadi daerah otonomi baru (DOB) di Jabar baik kota maupun kabupaten.

Langkah ini diambil untuk mengatasi pertumbuhan populasi yang pesat dan memastikan pelayanan publik yang optimal, serta memperkuat semangat dan harapan warga Jawa Barat akan masa depan yang lebih baik. Berikut ini akan kami sampaikan mengenai nama 17 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat yang Terdaftar Sebagai Lokasi Pemekaran.


Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah Sumatera Barat, 3 Kabupaten Ini Lepaskan Diri dan Siap Masuk Provinsi Baru

Baca juga: Begini Isi Chat Mesum Guru SMA di Bengkulu Selatan yang Sempat Viral, Kini Sang Guru Sudah Resmi Jadi Tersangka!

Baca juga: Profil Biodata Ustadz Agam Fachrul yang Viral di TikTok, Sering Bagikan Kajian yang Relate dengan Anak Muda!

17 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat yang Terdaftar Sebagai Lokasi Pemekaran

Padatnya jumlah penduduk dan kurang idealnya jumlah kabupaten/kota, banyak daerah yang mengusulkan untuk menjadi daerah otonomi baru (DOB) di Jabar baik kota maupun kabupaten.

1. Kabupaten Bogor Barat

Adapun ke-14 Kecamatan tersebut yakni, Tenjo, Parung Panjang, Jasinga, Cigudeg, Rumpin, Sukajaya, Nanggung, Leuwiliang, Leuwisadeng, Cibungbulang, Pamijahan, Ciampea, Dramaga, dan Tenjolaya.

2. Kabupaten Bogor Selatan 

Kabupaten Bogor Selatan akan dimekarkan dari Kabupaten Bogor. Ada 7 kecamatan yang akan bergaung ke dalam pemekaran Kabupaten Bogor Selatan ini yakni, Tamansari, Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cigombong, dan Cijeruk.

Sumber:

UPDATE TERBARU