Friday 20th of September 2024
×

Inilah 17 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat yang Terdaftar Sebagai Lokasi Pemekaran, Apakah Bakalan Terwujud?

Inilah 17 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat yang Terdaftar Sebagai Lokasi Pemekaran, Apakah Bakalan Terwujud?

--

3.Kabupaten Bogor Timur

Kabupaten Bogor Timur akan dimekarkan dari Kabupaten Bogor. Ada 7 kecamatan yang akan bergabung ke dalam pemekaran Kabupaten Bogor Timur, yaitu, Gunung Putri, Cileungsi, Kelapa Nunggal, Jonggol, Sukamakmur, Cariu, dan Tanjungsari.


Rencananya ibu kota Kabupaten akan berada di Kecamatan Jonggol.

4. Kabupaten Sukabumi Utara

Ke-21 kecamatan tersebut yakni, Geger Bitung, Kebonpedes, Cireunghas, Sukalarang, Sukaraja, Sukabumi, Kadudampit, Cisaat, Gunungguruh, Cicatayan, Cibadag, Caringin, Nagrak, Ciambar, Parung Kuda, Bojong Genteng, Kalapa Nunggal, Parakan Salak, Cidahu, Cicurug, dan, Kabandungan.

Rencananya ibu kota kabupaten akan berada di kecamatan Cibadak.

5. Kabupaten Jampang 

Kabupaten Jampang akan dimekarkan dari daerah Kabupaten Sukabumi. Ada 18 kecamatan yang akan masuk ke dalam pemekaran Kabupaten Jampang.

Baca juga: Daftar Anime Romance Seinen & Josei Untuk Penonton Usia 18+ yang Worth It Ditonton , Gak Melulu Ada Adegan Ranjang!

Baca juga: Profil dan Biodata Louis Scott, Pemeran Sinetron Takdir Cinta ANTV Asal Thailand! Mulai Umur, Agama, Hingga Instagram

Baca juga: Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Surakarta (DIS) Berdiri Sendiri, Ini Daftar Kota-Kabupaten yang Siap Gabung

Ke-18 kecamatan tersebut yakni, Nyalindung, Purabaya, Jampang Tengah, Curugkembar, Sagaranten, Pabuaran, Lengkong, Cidadap, Cidolog, Tegal Buleud, Kali Bunder, Cimanggu, Jampang Kulon, Waluran, Cibitung, Surade, Ciracap, dan Ciemas.

6. Kota Cipanas 

Kota Cipanas akan dimekarkan dari Kabupaten Cianjur. Ada 5 kecamatan yang akan bergabung dengan pemekaran Kota Cipanas ini. Kelima kecamatan tersebut yakni, Cikalongkulon, Sukaresmi, Cipanas, Pacet, dan Cugenang.

7. Kabupaten Cianjur Selatan

Ke-14 kecamatan tersebut yakni, Cidaun, Naringul, Cikadu, Sindangbarang, Cibinong, Agrabinta, Leles, Cijati, Tanggeung, Pasir Kuda, Pagelaran, Kadupandak, Sukanagara, dan Takokak. Rencananya ibu kota kabupaten akan berada di kecamatan Sindangbarang.

8. Kabupaten Bekasi Utara

Ke-13 kecamatan tersebut yakni, Tambun Selatan, Cibitung, Karangbahagia, Sukatani, Tambun Utara, Tambelang, Sukakarya, Pebayuran, Cabangbungin, Sukawangi, Babelan, Tarumajaya, dan Muara Gembong.

9. Kota Cikampek

Kota Cikampek akan dimekarkan dari Kabupaten Karawang. Ada 7 kecamatan yang akan bergabung dengan pemekaran Kota Cikampek ini.

Ke-7 kecamatan tersebut yakni, Cimalaya Wetan, Banyusari, Jatisari, Tirtamulia, Kotabaru, Cikampek, dan, Purwasari.

10. Kabupaten Subang Utara 

Ke-14 kecamatan tersebut yakni, Legonkulon, Pusakanagara, Pusakajaya, Pamanukan, Legon Kulon, Sukasari, Tambakdahan, Compreng, Binong, Cikaum, Purwadadi, Pabuaran, Patokbeusi, Ciasem, dan Blanakan.

11. Kota Lembang 

Sumber:

UPDATE TERBARU