Sunday 8th of September 2024
×

Profil dan Biodata Hanggini, Kini Resmi Jadi Istri Penyanyi Luthfi Aulia : Agama, Tanggal Lahir Hingga Media Sosial

Profil dan Biodata Hanggini, Kini Resmi Jadi Istri Penyanyi Luthfi Aulia : Agama, Tanggal Lahir Hingga Media Sosial

--

Namun sekitar beberapa tahun lalu, keduanya sempat mengakhiri hubungan. Bahkan mereka telah memiliki pasangan masing-masing. Hanggini pada saat itu terlibat cinta lokasi dengan Junior Robet, serta Luthfi juga sempat memiliki kekasih. Akan tetapi hubungan Hanggini dengan Junior tidak bertahan lama sebab pada saat itu sang kekash diduga selingkuh.

Melansir berbagai sumber artis cantik satu ini memiliki nama lengkap Hanggini Purinda Retto. Ia lahir di Jakarta pada 21 September 1999.  Diketahui jika wanita yang kerap disapa dengan nama JeHa (Singkatan dari Jeng Hanggini) ini adalah anak tunggal dari pasangan Retto Samento dan Trinil Moerby. 


Baca juga: Akun Instagram Fatin Umaidah Terungkap Langsung Diserang Warganet, Alif Teega Berikan Pembelaan!

Baca juga: Satria Mahathir Tiktokers yang Ogah Punya Pacar Pakai Android ini Bikin Kontroversi Usai Bikin Tato Gambar Polri, Ekspresinya Jadi Sorotan!

Baca juga: Video Evanurasyifa Viral TikTok dan Twitter yang Bikin Warganet Meleyot, Emang Boleh Segemes Ini?

Setelah ditelusuri, Hanggini menganut agama Islam. Hal itu dibuktikan dari unggahan pada akun Instagram pribadinya saat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya pada April 2023 lalu. 

Di masa kecilnya, Hanggini sempat menjadi koki sekaligus host program Koki Cilik di salah satu program tv swasta. Sejak saat itu ia mulai mengembangkan kariernya di banyak bidang.  Hanggini memulai kariernya di dunia seni peran di acara Opera Anak tepatnya pada tahun 2010. Ia pun semakin ranum namanya di dunia entertainment dan mendapatkan tawaran bermain di berbagai judul sinetron, FTV, dan film. 

Di FTV berjudul Cinta Monyet di Kantin Sekolah yang tayang pada 2012 silam Hanggini berperan sebagai Laras. Masih di tahun yang sama, kekasih Luthfi Aulia itu membintangi berbagai judul sinetron, diantaranya Putih Abu-Abu, Badil dan Blangkon Ajaib, hingga Garuda Impian. 

Seiring berjalannya waktu, wanita berzodiak Virgo ini mulai bermain di berbagai judul film pendek, salah satunya di film Matchalatte 2. Di film pendek yang diproduseri oleh Gritte Agatha itu ia berperan sebagai Kara. 

Nah, itulah ulasan mengenai biodata dan agama Hanggini. Semoga informasi ini dapat menginspirasi kamu ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU