Tuesday 17th of September 2024
×

Spesifikasi Honda PCX 160 Lengkap Dengan Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya, Jadi Saingan Berat NMAX

Spesifikasi Honda PCX 160 Lengkap Dengan Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya, Jadi Saingan Berat NMAX

--

Spesifikasi Honda PCX 160 Lengkap Dengan Harga, Kelebihan, dan Kekurangannya

Honda PCX terbaru kini sudah disematkan mesin 160 cc dengan empat katup. Yang mana memiliki sejumlah ubahan tenaga yang mampu dihasilkan motor mencapai 15,9 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm.

Angka tersebut lebih unggul dibandingkan Yamaha Nmax. Sebagai informasi, mesin Blue Core 155 cc SOHC 4 katup  mampu menghasilkan tenaga 15 hp pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm di 6.500 rpm.


Tenaga yang dihasilkan Honda PCX lebih besar, konsumsi bahan bakar motor pabrikan berlambang sayap mengepak ini diklaim lebih irit. Menggunakan metode EURO 3 dan Idling Stop System (ISS) dalam kondisi menyala, konsumsi bahan bakar mencapai 45 kilometer per liter.

Baca juga: Gencar Pemekaran Wilayah, Semarang Akan Jadi 22 Kecamatan! Sudah Sampai Mana Progressnya?

Baca juga: Pemekaran Wilayah Jawa Tengah Akan Gantikan Ibu Kota Semarang? Inilah Rencana Wilayah Baru yang Siap Sokong Jateng!

Baca juga: Ibu Kota Provinsi Sumbawa, Sumbawa Besar Ganti Nama Jadi Kota Samawa Rea Bakal Ambil Sebagaian Besar Wilayah NTB

Dari sisi bagasi, PCX muat membawa cukup banyak barang, terlebih untuk mereka yang hobi melakukan touring. Terdapat juga Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang menambah kenyamanan ketika berkendara pada PCX.

Perbedaan terbesar yang menjadi kekurangan Honda PCX adalah konektivitas kendaraan dengan ponsel pintar. Tentu ini menjadi perhatian pecinta otomotif Tanah Air.

Selain itu, beberapa konsumen juga mengeluhkan gejala gredek pada CVT. Untuk mencegah hal ini terjadi, pemilik motor diharapkan melakukan perawatan kendaraan secara berkala di bengkel resmi.

Kekurangan lain yang terdapat pada ban ialah diameter belang. Model ban seperti ini cukup susah mencari penggantinya di pasaran. Harga skuter yang satu ini Mulai Rp 30,94 juta. 

Selanjutnya penggunaan suspensi belakang yang belum menggunakan model tabung. Padahal Yamaha Nmax sudah menggunakannya dan memberikan pengaturan kekerasan untuk menambah kenyamanan berkendara konsumen.

Sumber:

UPDATE TERBARU