Sunday 8th of September 2024
×

Konsumsi Bahan Bakar Irit! Cek Kelebihan dan Kekurangan Honda PCX 160 Sebelum Membeli

Konsumsi Bahan Bakar Irit! Cek Kelebihan dan Kekurangan Honda PCX 160 Sebelum Membeli

--

OTONITY.com - Belakangan ini motor matik berbodi besar tengah banyak diminati di pasaran. Salah satu contohnya adalah Honda PCX. Honda PCX pertama kali mendarat di Indonesia pada tahun 2010 sebagai skutik premium.

PCX merupakan sebuah singkatan dari Personal Comfort Xaloon. Kata Xaloon di sini merujuk pada kata saloon. Yang mana artinya merupakan pelesetan dari saloon yang berarti tempat nongkrong atau bar. 


Hal ini karena saloon umumnya identik dengan tempat untuk orang bersantai menghilangkan stres yang suasananya asik. Di sisi lain dalam istilah teknis otomotif, saloon adalah istilah lain dari mobil sedan yang punya image mewah dan nyaman.

Baca juga: Perang Motor Bebek! Perbedaan Yamaha MX King 155 VVA Vs Honda Supra Gtr 150, Manakah yang Lebih Sporty?

Baca juga: Prediksi Harga New Yamaha MX King 155 VVA, Motor Bebek Sporty yang Siap Ngaspal 2024 Mendatang

Baca juga: Harga Honda Kirana 125cc 2024, Siap Bersaing dengan Motor Sport Kelas 150cc, Pilih yang Mana?

Desain Honda PCX cenderung panjang dan nyaman mencirikan sebagai saloon atau sebutan lain dari kendaraan sedan. Jadi nama Personal Comfort Xaloon maksudnya Honda ingin menghadirkan skutik agar pengendara motor ini merasa nyaman dan asik saat berkendara sehingga bisa menghilangkan stres.

Atau bisa juga diibaratkan bahwa pengendara sedang naik motor mewah seperti naik mobil sedan. Seiring dengan berjalannya waktu kini Honda PCX sudah hadir dengan beberapa varian, yaitu PCX 150 CBS, PCX 150 ABS serta PCX Hybrid.

Nah, untuk mengetahui katalog, spesifikasi dan harga terbaru, kamu bisa cek katalog motor di aplikasi Daya Auto. Kamu juga bisa beli motor impian kamu melalui aplikasi Daya Auto. 

Menjadi salah satu skuter matik (skutik) bertubuh bongsor yang cukup diminati konsumen Tanah Air, terdapat kelebihan dan kekurangan Honda PCX 160 yang dijual saat ini. Untuk lebih jelasnya kami telah merangkum dengan lebih ringkas, simak ulasan berikut ini. 

Sumber:

UPDATE TERBARU