Tuesday 17th of September 2024
×

Konsumsi Bahan Bakar Irit! Cek Kelebihan dan Kekurangan Honda PCX 160 Sebelum Membeli

Konsumsi Bahan Bakar Irit! Cek Kelebihan dan Kekurangan Honda PCX 160 Sebelum Membeli

--

Kelebihan Honda PCX

Honda PCX terbaru disematkan mesin 160 cc dengan empat katup. Dengan sejumlah ubahan tenaga yang mampu dihasilkan motor mencapai 15,9 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm.

Yang mana angka tersebut lebih unggul dibandingkan Yamaha Nmax. Untuk diketahui, mesin Blue Core 155 cc SOHC 4 katup  mampu menghasilkan tenaga 15 hp pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm di 6.500 rpm.


Walau tenaga yang dihasilkan Honda PCX lebih besar, konsumsi bahan bakar motor pabrikan berlambang sayap mengepak ini diklaim lebih irit. Menggunakan metode EURO 3 dan Idling Stop System (ISS) dalam kondisi menyala, konsumsi bahan bakar mencapai 45 kilometer per liter.

Beberapa sumber menyebut konsumsi bahan bakar Nmax lebih tinggi yakni 40 kilometer untuk satu liter bensin. Bagasi luas juga terdapat Selectable Torque Control (HSTC) yang menambah kenyamanan ketika berkendara pada PCX.

Baca juga: Viral Adu Jotos, Pemotor Ninja Vs Harley-Davidson di Bali Awal Mula Gara-Gara Tersinggung Soal Suara Sepeda Motor

Baca juga: Motor BeAT Ngadat Tidak Bisa Distater? Ternyata Ini Penyebabnya, Cek Dulu Sebelum Ke Bengkel!

Baca juga: Cara Mengatasi Motor BeAT Mati dan Susah Stater, Tapi Aki Masih Normal! Cek Dulu Sparepart Ini

Kekurangan Honda PCX

Perbedaan terbesar yang menjadi kekurangan Honda PCX adalah konektivitas kendaraan dengan ponsel pintar. Beberapa konsumen juga mengeluhkan gejala gredek pada CVT.

Guna mencegah hal ini terjadi, pemilik motor diharapkan melakukan perawatan kendaraan secara berkala di bengkel resmi. Kekurangan lain yang terdapat pada ban ialah diameter belang. Model ban seperti ini cukup susah mencari penggantinya di pasaran.

Selanjutnya penggunaan suspensi belakang yang belum menggunakan model tabung. Padahal Yamaha Nmax sudah menggunakannya dan memberikan pengaturan kekerasan untuk menambah kenyamanan berkendara konsumen.

Nah, usai menyimak kekurangan dan kelebihan sepeda motor yang satu ini apakah kamu masih berminat? Demikian yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU