Tuesday 17th of September 2024
×

Siapak Dokter Sunardi, Terduga Terorisme yang Telah Ditembak Mati Densus 88 Pada Tahun 2022 Silam

Siapak Dokter Sunardi, Terduga Terorisme yang Telah Ditembak Mati Densus 88 Pada Tahun 2022 Silam

--

3. Keyakinan Keluarga

Sekretaris The Islamic Study and Action Center (ISAC) Endro Sudarsono mewakili keluarga dokter Sunardi untuk menyampaikan keyakinan mereka jika dokter Sunardi tak terlibat kasus terorisme. Dia juga menambahkan akan berkoordinasi dengan keluarga dokter Sunardi dalam waktu dekat.


Baca juga: Baca Novel Batal Cerai Miranda Full Chapter PDF, Kisah Rumah Tangga Konglomerat Menikah dengan Gadis Desa!

"Yang jelas kita menyayangkan sikap penegakan hukum yang kemudian ada sebuah kekerasan apalagi tembak mati. Mestinya ada upaya paksa, atau upaya hukum yang sifatnya melumpuhkan. Bukan mematikan," tuturnya kepada wartawan di rumah duka (10/3/2022).

4. Penjelasan Kepolisian

Pada saat jumpa pers virtual, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa dokter 64 tahun tersebut terlibat dalam jaringan terorisme di Indonesia. Dia juga menambahkan jika dokter Sunardi pernah menjabat sebagai amir khidmat dengan jabatannya yaitu deputi dakwah dan informasi.

"Yang bersangkutan sebagai penasihat Amir JI (Jemaah Islamiyah)," jelas Brigjen Ahmad Ramadhan.

Baca juga: Sinopsis Novel Even After Death Karya Lilting Champ, Kisah Sang Suami Balas Dendam Karena Penderitaan Adiknya!

5. Merupakan Penanggungjawab HASI

Dalam jumpa pers virtual tersebut, Brigjen Ahmad Ramadhan juga menambahkan bahwa dokter Sunardi menjabat sebagai penanggung jawab dalam kepengurusan HASI.

"Keterlibatan SU (Sunardi) adalah selaku anggota organisasi teroris JI, kemudian yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai amir khidmat jabatannya adalah deputi dakwah dan informasi dan yang bersangkutan juga penanggung jawab Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI)," tutur Brigjen Ahmad Ramadhan

Demikian informasi mengenai beberapa fakta tentang kasus terorisme dokter Sunardi yang telah ditembak mati oleh Densus 88 hari Rabu (9/3/22) malam. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU