Wednesday 23rd of October 2024
×

Horor! Kisah Hantu Noni Belanda di Panggung Opera Semarang, Sering Muncul Menari untuk Hibur Penonton

Horor! Kisah Hantu Noni Belanda di Panggung Opera Semarang, Sering Muncul Menari untuk Hibur Penonton

--

Namun, yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah bahwa Putri Matahari adalah seorang mata-mata pasukan Jerman. Ketika pengkhianatan Margaretha terungkap, sang suami menghukumnya dengan hukuman mati.

Putri Matahari digantung tepat di atas panggung pertunjukan di gedung angker ini pada tahun 1942. Hantu Noni Belanda yang sering kali terlihat berkeliling di bangunan ini diyakini sebagai arwah Putri Matahari, penari cantik yang menghibur penonton dengan opera.


Baca juga: Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Siap Gantikan KSAD Agus Subiyanto! Harta Kekayaan Capai 52 Miliar

Baca juga: Profil dan Biodata Salma Novita, Penyanyi Dangdut yang Viral Usai Nyanyi di Acara Wisuda Lengkap Dari Agama Sampai Medsos

Baca juga: Profil dan Biodata Jordan Ali Pemain Sinetron Azab yang Jadi Pacar Berondong Ibu Virgoun Eva Manurung

Sejak saat itu, sosok Noni Belanda sering kali muncul di dalam gedung tersebut, dan misteri di balik kehadirannya masih menjadi teka-teki yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Beberapa orang percaya bahwa Noni Belanda adalah roh Putri Matahari yang belum bisa menerima kematiannya, sementara yang lain menganggapnya sebagai legenda yang diciptakan oleh masyarakat setempat.

Tetapi bagaimanapun, cerita tentang hantu Noni Belanda tetap menjadi salah satu cerita horor paling terkenal di Semarang dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mengunjungi Kota Lama Semarang.

Sumber:

UPDATE TERBARU