Tuesday 17th of September 2024
×

Universitas Bina Darma (UBD) Gelar Kejuaraan Pencak Silat PSHT, Total 738 Peserta Saingan Rebut Piala Rektor

Universitas Bina Darma (UBD) Gelar Kejuaraan Pencak Silat PSHT, Total 738 Peserta Saingan Rebut Piala Rektor

--

OTONITY.com - Bagi kamu yang mengikuti duni silat atau bergabung dalam pengajaran bela diri mungkin sudah tak asing lagi dengan nama PSHT. Persaudaraan Setia Hati Terate atau dikenal dengan nama PSHT ini adalah perguruan silat yang berorientasi pada pengajaran budi luhur.

Perlu diketahui bahwa PSHT termasuk satu dari sepuluh perguruan silat di Indonesia yang mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada 28 Mei 1948. PSHT memperkenalkan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.


Meyakini dalam ajaran pencak silat terkandung unsur persaudaraan, olahraga, bela diri, seni budaya, dan kerohanian. PSHT mengutamakan persaudaraan antar anggota atau warganya.

Baca juga: Profil dan Biodata Brigjen Suyudi, Seorang Jenderal Polisi yang Kini Temani Ibunya yang Tengah Sakit Mulai Dari Usia Sampai Prestasi

Baca juga: Profil dan Biodata Nisa Kinderflix yang Viral di TikTok, Buat Konten Edukasi Untuk Balita Secara Gratis di Youtube

Baca juga: Cantik dan Berprestasi! Potret Nisa Kinderflix, Konten Kreator Edukatif Untuk Anak-Anak yang Ternyata Lulusan Psikologi

Jadi siapapun dapat menjadi anggota PSHT tanpa memandang suku, ras, agama, gender, golongan, usia, hingga warna kulit. Yang mana hal ini sesuai dengan semangat ‘Bhinneka Tunggal Ika’ yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Baru-baru ini UKM Bela Diri Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Universitas Bina Darma menyelenggarakan Event Open Tournament Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Ternate Se-Sumatera Selatan.

Mendapat antusiasme yang luar biasa, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T., didampingi oleh Novri Hadinata,M.Kom., Direktur Kemahasiswaan Universitas Bina Darma.

Sumber:

UPDATE TERBARU