Sunday 8th of September 2024
×

MLFF Apa Artinya dan Kapan Diterapkan Pemerintah? Bakal Berlaku di Tol, E-Toll Siap Siap Tidak Berlaku Lagi

MLFF Apa Artinya dan Kapan Diterapkan Pemerintah? Bakal Berlaku di Tol, E-Toll Siap Siap Tidak Berlaku Lagi

--

Baca juga: Cara Mengatasi JMO Tidak Bisa Dibuka atau Error, Lakukan Ini Auto Beres Dalam Semenit

Teknologi ini membuat alat pembaca tidak perlu di setiap tempat karena memakai satelit, berbeda dengan radio frequency identification atau RFID. GNSS memakai alat yang dipasang di dalam mobil. Ketika kendaraan berada di gardu jalan tol, alat itu akan terbaca melalui sistem di satelit.

Rencana Implementasi MLFF


Dengan menggunakan teknologi Global Navigation Satellite System (GNSS), untuk implementasi tahap pertama teknologi MLFF di terapkan di 40 ruas tol di Indonesia yang tersebar di Pulau Jawa, dan Bali pada tahun 2022 mendatang.

Nilai Investasi proyek MLFF adalah sebesar Rp4,4 Triliun, dengan masa konsesi PT RITS adalah selama 9 tahun sejak tanggal operasi komersial.

Baca juga: Baca Tensura Light Novel Bahasa Indonesia, Saat Reinkarnasi Jadi Monster Slime yang Punya Kekuatan Super

Baca juga: Baca Novel High School Return of a Gangster Bahasa Indonesia, Kisah Gangster Gahar yang Terjebak di Remaja 19 Tahun

Dengan penggunaan uang elektronik telah mengurangi waktu transaksi menjadi 4 detik dibandingkan transaksi manual 10 detik. Sehingga,  penggunaan MLFF tentunya memiliki manfaat sangat besar karena bisa menghilangkan waktu antrian menjadi nol detik. 

Sumber:

UPDATE TERBARU