Saturday 6th of July 2024
×

Profil Destry Damayanti: Ekonom Berpengalaman Deputi Gubernur Senior BI 2024-2029

Profil Destry Damayanti: Ekonom Berpengalaman Deputi Gubernur Senior BI 2024-2029

--

OTONOTY.com - Destry Damayanti, nama yang tak asing lagi di dunia ekonomi Indonesia. Sosoknya yang cerdas, berpengalaman, dan penuh dedikasi telah mengantarkannya pada berbagai posisi strategis di industri keuangan nasional. Saat ini, beliau menjabat sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sejak tahun 2015.

Lahir di Jakarta pada 16 Desember 1963, Destry Damayanti meniti karirnya di bidang ekonomi sejak dini. Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan melanjutkan pendidikannya di Cornell University, New York, Amerika Serikat, untuk mendapatkan gelar Master of Science.

Baca juga: Kabar Chelsea Olivia Sekarang : Dari Bintang Sinetron Ternama Menjadi Pengusaha Sukses dan Ibu Rumah Tangga Bahagia

Baca juga: Video Fatin Amirah Full Durasi Viral Tiktok Twitter, Mentahan Tanpa Sensor Uncut Jadi Incaran Netizen!

Pengalaman profesionalnya pun tak kalah mentereng. Dimulai dari menjadi asisten peneliti di Harvard Institute for International Development (HIID) pada tahun 1989, Destry kemudian menapaki berbagai posisi penting di institusi keuangan ternama, seperti Senior Economic Advisor Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas dan Bank Mandiri, serta Ketua Satuan Tugas Ekonomi Kementerian BUMN.

Baca juga: BSI Mobile Gangguan Hari Ini Sampai Jam Berapa, Cek Layanan Aduan Di Sini

Deputi Gubernur Senior BI 2024-2029

Di sepanjang karirnya, Destry Damayanti telah memberikan kontribusi signifikan bagi stabilitas keuangan Indonesia. Beliau dikenal sebagai ekonom yang handal dengan analisis tajam dan wawasan mendalam tentang berbagai isu ekonomi makro dan mikro.

Sumber:

UPDATE TERBARU