Sunday 8th of September 2024
×

Kronologi Bentrokan di Bekasi Tewaskan 1 Orang dengan Luka Tembak, Ungkap Motif Hutang Rp 1 Miliar!

Kronologi Bentrokan di Bekasi Tewaskan 1 Orang dengan Luka Tembak, Ungkap Motif Hutang Rp 1 Miliar!

--

OTONITY.com - Setelah aksi bentrokan di Bekasi yang melibatkan dua pimpinan bernama John Kei dan Nus Kei, kini menjadi perbincangan hangat. Sosok pimpinan tersebut terus menjadi perhaatian publik, dimana karena aksi tersebut terdapat satu orang tewas.

John Kei dan Nus Kei telah menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet setelah terjadi bentrokan di Medan Satria, Kota Bekasi, pada tanggal 29 Oktober 2023.


Dalam insiden ini, seorang anggota kelompok Nus Kei bernama Gaspar atau GR (44) tewas akibat luka tembak. Konflik ini, menurut Kombes Hengki Haryadi, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, bermula dari perselisihan di Maluku.

Baca juga: Pesilat Muda di Gresik Jatim Tewas di Tendang Pelatihnya Sendiri, Pukulan Fatal Terjadi di Bagian Dada Korban

Baca juga: Inilah Sosok Fuja Fauziah, Penipu Owner My Beauty Store yang Gelapkan Dana Rp1,3 Miliar! Instagramnya Jadi Buruan Warganet

Baca juga: Profil dan Biodata Alfyera Alvionita, Owner My Beauty Store yang Ditipu Karyawan Hingga Rp1,3 Miliar!

Kelompok Nus Kei berniat membalaskan dendam mereka terhadap kelompok John Kei sebagai reaksi atas konflik di Maluku.

Hengki mengungkapkan bahwa kelompok Nus Kei telah memperingatkan lawannya mengenai niat mereka untuk menyerang, sehingga kelompok John Kei pun bersiap-siap untuk melawan balik. 

Diketahui bahwa John Kei dan Nus Kei telah saling bermusuhan sejak tahun 2020. Konflik ini telah menyebabkan beberapa serangan yang mengakibatkan kematian, yang kemudian ditangani oleh pihak kepolisian.

Kronologi Kejadian

Menurut AKBP Titus Yudho Uly, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kelompok John Kei memberi tahu polisi bahwa mereka akan diserang oleh kelompok Nus Kei. Kelompok Nus Kei, yang terdiri dari enam orang, datang dengan menggunakan mobil dan membawa senjata tajam jenis parang.

Kemudian, salah satu anggota dari kelompok John Kei, yaitu Felix atau FO, menembakkan senjata api ke arah kelompok Nus Kei, mengakibatkan kematian GR. Korban tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit. Kelompok John Kei melarikan diri dan akhirnya ditangkap oleh polisi.

Polisi Menetapkan 11 Tersangka

Menurut Kombes Hengki Haryadi, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, ada 11 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bentrokan antara kelompok John Kei dan kelompok Nus Kei.

Dari sebelas tersangka tersebut, sembilan di antaranya sudah ditahan, sementara dua tersangka lainnya masih dalam pengejaran.

Sumber:

UPDATE TERBARU