Sunday 8th of September 2024
×

Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Busan Internasional Film Festival, Jadi Era Renaissance Film Lokal

Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Busan Internasional Film Festival, Jadi Era Renaissance Film Lokal

--

OTONITY.com - Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Busan Internasional Film Festival, Jadi Era Renaissance Film Lokal! Yuk simak pembahasannya yang sudah kami siapkan untuk kamu di bawah ini! 

BIFF merupakan sebuah kesempatan besar bagi sineas Indonesia untuk unjuk gigi di kancah internasional. Adanya acara festival film internasional juga sangat penting bagi mereka yang baru berkecimpung dalam dunia perfilman.


Tak hanya membuka wawasan baru, bisa juga menambah pengalaman dan melihat banyak orang yang menikmati karya mereka. Produser 24 Jam Bersama Gaspar Yulia Evina Bhara mengatakan ada tiga alasan mengapa membawa karya lokal ke dunia internasional penting.

Baca juga: Jadwal Tayang Film Malam Para Jahanam, Kisahkan Sebuah Desa Horor pada Malam Gerakan G30S/PKI!

Baca juga: Berkisah Pada Peristiwa G30S/PKI! Sinopsis Film Malam Para Jahanam Usung Genre Horor-Historikal yang Menegangkan

Baca juga: Daftar Judul Film dan Series Komedi Tayang November yang Wajib Ditonton, Stop Jangan Galau-Galau Melulu

Pertama, ada sumber keuangan yang bisa diakses dengan pergi ke festival film internasional, tidak hanya datang dari Indonesia. Kedua, membuka kerja sama baru dengan pihak luar. 

"Kedua, kita bisa kerja sama artistik, maksudnya kolaborasi sekarang bisa sama siapa pun. Untuk bisa kerja sama ketemunya di mana? Yang pasti ketemu di festival seperti BIFF ini," kata dia.

Terakhir, dia menyoroti soal distribusi. Artinya, semakin banyak kerja sama yang terjalin, semakin banyak kesempatan film Indonesia didistribusikan ke luar negeri.

Sumber:

UPDATE TERBARU