Tuesday 17th of September 2024
×

Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Busan Internasional Film Festival, Jadi Era Renaissance Film Lokal

Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Busan Internasional Film Festival, Jadi Era Renaissance Film Lokal

--

Daftar Judul Film Indonesia yang Tayang di Busan International Film Festival (BIFF)

Dari banyaknya film bagus yang diproduksi Indonesia ada beberapa yang terpilih diantaranya adalah 24 Jam Bersama Gaspar karya Yosep Anggi Noen, "Gadis Kretek" (Kamila Andini), Perempuan Tanah Jahanam (Joko Anwar), Posesif (Edwin), Sara (Ismail Basbeth), Ziarah (BW Purba Negara), dan What They Don't Talk About When They Talk About Love (Mouly Surya). 

Baca juga: Curhatan Abdul, Mantan Kameramen Fuji yang Ngaku Tak Digaji Viral, Begini Klarifikasi Fuji


Baca juga: Sosok Abdul, Mantan Kameramen Fuji Viral Twitter dan TikTok, Ngaku Selalu Dapat Ujaran Kasar Hingga Tak Digaji

Baca juga: Daftar Rekomendasi Drama Dylan Wang Berbagai Genre Dari History Sampai Romance, Ada yang Mau Rilis di 2024!

Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Busan Internasional Film Festival

1. Ziarah

karya B.W Purba Negara yang juga sudah meraih sederet penghargaan seperti Penulis Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2016, Skenario Terbaik versi Majalah Tempo 2016 dan Film Terbaik di Salamindanaw Film Festival 2016 di Filipina.

2. Perempuan Tanah Jahanam

Film ini sering diusung sebagai film horror terbaik Indonesia. Film ini menyapu habis 8 piala Citra di tahun 2020.

3. Posesif

Film yang juga meraih deretan penghargaan pada tahun penayangannya. Film ini meraih piala Citra untuk sutradara terbaik, pemain utama terbaik hingga pemeran pendukung terbaik.

4. Vania On Lima Street

Karya sutradara Bayu Prihantoro Filemon. Sebelum unjuk gigi di Festival Film Busan, diketahui film ini sempat meraih penghargaan Silver Screen Awards pada Singapore International Film Festival tahun 2022.

5. Dancing Colors

Perlu diketahui bahwa film Dancing Colors ini sendiri merupakan hasil karya M Reza Fahriyansyah yang meraih Piala Citra 2022 pada kategori Film Pendek Terbaik!

6. Basri & Salma In A Never-ending Comedy

Basri & Salma In A Never-ending Comedy ini adalah karya sutradara Khozy Rizal dan produser John Badalu. Diketahui film ini juga menjadi nominasi film comedy pendek di Festival Cannes 2023.

Jangan lupa untuk menonton di situs legal dan mendukung karya sinieas lokal ya! Terimakasih sudah mengikuti pembahasan kali ini yang mengungkap mengenai Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Busan Internasional Film Festival! 

Sumber:

UPDATE TERBARU