Tuesday 17th of September 2024
×

Daftar Judul Film Indonesia yang Tayang di Busan International Film Festival (BIFF) Sudah Kamu Tonton Belum Nih?

Daftar Judul Film Indonesia yang Tayang di Busan International Film Festival (BIFF) Sudah Kamu Tonton Belum Nih?

--

OTONITY.com - Beberapa tahun ke belakang ini dunia perfilman Indonesia mendapat kabar gembira dengan ikut berpartisipasinya dalam Busan International Film Festival (BIFF) yang diselenggarakan pada Oktober 2023. Yang mana di sini banyak film Indonesia yang dibawa ke ajang ini. Berikut ini sudah kami siapkan daftarnya!

Sebagai informasi, BIFF sendiri merupakan sebuah kesempatan besar bagi sineas Indonesia untuk unjuk gigi di kancah internasional. Adanya acara festival film internasional juga sangat penting bagi mereka yang baru berkecimpung dalam dunia perfilman.


Tak hanya membuka wawasan baru, bisa juga menambah pengalaman dan melihat banyak orang yang menikmati karya mereka. Produser 24 Jam Bersama Gaspar Yulia Evina Bhara mengatakan ada tiga alasan mengapa membawa karya lokal ke dunia internasional penting.

Baca juga: Daftar Judul Film dan Series Komedi Tayang November yang Wajib Ditonton, Stop Jangan Galau-Galau Melulu

Baca juga: Link Nonton Film Filipina Sila Ay Akin (2023) SUB INDO Full HD 1080p, Ada Angeli Khang Tampil Panas Bareng Azi Acosta!

Baca juga: Angeli Khang Main Lagi! Sinopsis Film Sila Ay Akin (2023) Kisah Keluarga yang Berjuang untuk Bertahan Hidup

Pertama, ada sumber keuangan yang bisa diakses dengan pergi ke festival film internasional, tidak hanya datang dari Indonesia. Kedua, membuka kerja sama baru dengan pihak luar. 

"Kedua, kita bisa kerja sama artistik, maksudnya kolaborasi sekarang bisa sama siapa pun. Untuk bisa kerja sama ketemunya di mana? Yang pasti ketemu di festival seperti BIFF ini," kata dia.

Terakhir, dia menyoroti soal distribusi. Artinya, semakin banyak kerja sama yang terjalin, semakin banyak kesempatan film Indonesia didistribusikan ke luar negeri.

Melalui program khusus BIFF 2023 yang bertajuk "Renaissance of Indonesia Cinema", ada belasan film lokal yang akan ditayangkan. BIFF merupakan ajang festival film terbesar di Asia.

Sumber:

UPDATE TERBARU