Saturday 6th of July 2024
×

Indonesia Jadi Korban Rasisme di Forum Korea Indosarang, Ada yang Hina Fisik sampai Agama!

Indonesia Jadi Korban Rasisme di Forum Korea Indosarang, Ada yang Hina Fisik sampai Agama!

--

OTONITY.com - Situs website Indosarang viral di media sosial, karena pengguna di dalamnya diduga mengejek warga Indonesia. Apa itu Indosarang? Indosarang adalah situs website berisi komunitas warga Korea di Indonesia atau yang menyukai segala sesuatu tentang Indonesia.

Tulisan di dalamnya menggunakan bahasa Korea Selatan. Berdasarkan keterangan pada halaman depan situs Indosarang.com, tertulis ‘komunitas cinta Indonesia, berisi segala informasi tentang Indonesia, kelas bahasa Indonesia, panduan perjalanan, informasi gaya hidup dan lainnya’.


Baca juga: NenaGamer FF, Hasilkan Diamond Gratis Hingga 999999 Tak Terbatas? Begini Cara Pakainya!

Baca juga: Jadwal Festival Perahu Naga Peh Cun 2575/2024 di Tangerang, Lomba Perahu Naga dan Perahu Papak Siap Meriahkan Acara

Di TikTok, akun @5.7fttall adalah pengguna yang pertama kali membagikan tangkapan layar komentar tersebut pada 1 Juni 2024.

Sementara itu, di platform X, Indosarang ramai diperbincangkan setelah diunggah oleh netizen melalui akun menfess @tanyakanrl pada Jumat, 7 Juni 2024 lalu.

"Gila rasis banget, jadi ini tuh ada forum buat orang-orang Korea yang kerja di Indonesia, namanya Indosarang, dan di forum itu tuh katanya mereka suka rasisin orang Indo gitu," tulis akun menfess tersebut.

Adapun isi komentar di forum Indosarang menggunakan kata-kata yang kasar dan merendahkan. Beberapa di antaranya membahas tentang tenaga kerja Indonesia yang murah, warganya yang berkulit gelap, hingga memandang hina perempuan dan agama Islam.

Baca juga: Video Viral Ayah dan Anak Baju Hitam Part 2 Muncul Lagi, Asli No Sensor Link di Telegram!

Sumber:

UPDATE TERBARU