Saturday 5th of October 2024
×

Apa Itu Indosarang yang Lagi Viral? Forum Orang Korea yang Ramai Diserbu Netizen Karena Rasis ke Orang Indonesia

Apa Itu Indosarang yang Lagi Viral? Forum Orang Korea yang Ramai Diserbu Netizen Karena Rasis ke Orang Indonesia

--

Baca juga: Link Video Mesum di Coffee Shop Kendari Durasi 6 Menit Viral, Sosok Pemeran Wanita Terungkap!

Situs Indosarang dapat disimpulkan dibuat untuk tujuan yang baik, yaitu memberi informasi kepada orang Korea yang ingin bepergian atau menetap di Indonesia.


Namun beberapa ulasan dalam forum Indosarang tersebar di media sosial hingga mengundang berbagai reaksi dari netizen Tanah Air.

Ulasan yang diketik menggunakan tulisan Hangul atau bahasa Korea tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh seorang netizen. Ulasan tersebut berjudul ‘Alasan Indonesia Menyebalkan'.

Salah satu komentar dalam unggahan di situs Indosarang menuliskan, "Kulitnya item, paling jelek di Asia Tenggara dan punya obsesi. Kayak gini tergantung kasus, sih, tapi."

Komentar lainnya kemudian membandingkan wanita Indonesia dengan wanita Timur Tengah dan merendahkan agama Islam.

"Sialan, kalo cantik-cantik kayak cewek Timur Tengah masih bisa dimengerti."

"Di sini ada kali se-truk orang bodoh yang ngeliat kera item dan masuk ke agamanya."

"Namanya Islam, bodoh."

Baca juga: Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Sleman Juni 2024, Ini Dia Tarifnya Untuk Perpanjangan SIM A Hingga SIM C

Baca juga: Sinopsis Novel I Became a Flashing Genius at the Magic Academy: Kisah Seorang Pemuda Biasa yang Menjadi Penyihir Hebat

Kini, pemilik situs IndoSarang memberikan pernyataan resmi, dan meminta maaf terkait ujaran kebencian yang ada di situsnya, Jumat (7/6/2024).

"Halo, Sebagai pemilik situs, saya menyadari bahwa beberapa tulisan yang tidak baik telah diterjemahkan dan tersebar di luar situs kami. Pertama-tama, saya ingin minta maaf kepada teman-teman di Indonesia yang merasa terluka karena hal tersebut. Saya ingin menegaskan bahwa saya sama sekali tidak setuju dengan pernyataan rasis atau diskriminatif berdasarkan agama," tulisnya melalu laman IndoSarang.

Ia juga mengatakan bahwa apa yang ada di situs ini merupakan kebebasan tiap individu, dan menekankan bahwa tidak semua orang Korea seperti apa yang belakangan diisukan.

Sumber:

UPDATE TERBARU