Thursday 4th of July 2024
×

Profil Siti Nurizka Puteri Jaya, Politikus Gerindra yang Diangkat Jadi Komisaris Utama Pupuk Sriwidjaja

Profil Siti Nurizka Puteri Jaya, Politikus Gerindra yang Diangkat Jadi Komisaris Utama Pupuk Sriwidjaja

--

Baca juga: Tebakan TTS: Sayur Apa yang Tinggi? Cek Disini Jawaban Lengkapnya yang Bikin Kocak!

Siti Nurizka Puteri memegang posisi strategis di internal DPP Partai Gerindra. Sejak 2015-2020, dia pernah mengisi posisi kepala pemberdayaan wanita. Di periode yang sama, dia juga menjabat kepala hukum administrasi.

Profil Siti Nurizka


Sebelum memulai karir politiknya di Dewan Legislatif pusat, wanita yang kerap dipanggil Rizka ini sempat diusung sebagai Calon Wakil Bupati Musi Rawas Sumatera Selatan pada 2015 silam

Rizka sendiri memulai karir politik di Legislatif pada 2022. Saat itu, Ketua DPR RI Puan Maharani melantiknya sebagai anggota DPR Pengganti Antar Waktu (PAW)dalam Rapat Paripurna, (12/4/2022).

Dia menggantikan Renny Astuti, anggota Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan I di sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Dari laman resmi DPR RI, Siti Nurizka merupakan kelulusan sarjana hukum Universitas Trisakti dan melanjutkan pendidikan magister hukum di Universitas Gadjah Mada.

Baca juga: Wuthering Waves: Panduan Memasukkan Password Untuk Quest Yinlin Paling Mudah

Baca juga: Link Snuff R73 Full Movie Sub Indonesia 1080p, Film Horror Dari Video Dark Web Yang Paling Menyeramkan: Berani Nonton?

Ia pernah berkarir di Abrazon Law Office, sebagai Managing Director pada 2017-2022, dan sebelumnya di PT Astama Merah Pembangunan sebagai Director pada 2016-2021.

Di DPP Partai Gerindra, Siti Nurizka pernah menjabat Kepala Hukum Administrasi dan Kepala Pemberdayaan Wanita pada 2015-2020.

Sumber:

UPDATE TERBARU