Saturday 5th of October 2024
×

Lagu Sunda Viral di Tiktok 2024 yang Bisa Bikin Konten Kamu FYP, Pilihan Terbaik Untuk Konten Menarik!

Lagu Sunda Viral di Tiktok 2024 yang Bisa Bikin Konten Kamu FYP, Pilihan Terbaik Untuk Konten Menarik!

--

Baca juga: Profil dan Biodata Bryan Sukidi, Remaja Indonesia yang Meraih Penghargaan Bakat Luar Biasa di Amerika Serikat

Lagu Sunda Viral di Tiktok

1. Runtah


Runtah merupakan lagu Sunda viral yang sebelumnya dipopulerkan oleh Doel Sumbang, musisi asal Bandung sekitar tahun 2007. Lagu ini kembali viral setelah di-cover oleh sejumlah penyanyi kekinian, salah satunya oleh penyanyi Jawa Timur bernama Difarina Indra tampil bersama orkestra OM Adella di YouTube.

Runtah jika diterjemahkan berarti sampah. Makna dari lirik lagu Runtah bercerita tentang seorang wanita yang berwajah cantik namun sayangnya memiliki perilaku yang buruk, suka berganti-ganti pasangan. Perilaku seperti itu disebut runtah

2. Dua Lalaki

Lagu Sunda viral yang satu ini berjudul Dua Lalaki yang dipopulerkan Ari Batara sempat viral di media sosial akhir tahun 2021. 

Lagu ini kembali dikenal setelah cover dari Ramdhani. Inti cerita dalam lagu gubahan Cucun Z ini merupakan harapan seorang laki-laki yang mencintai seorang perempuan, namun ada saingan laki-laki lain yang sama-sama mencintai perempuan tersebut.

3. Mantan Cinta

Baca juga: Menarik! Cek Link Manhwa Castle 2: On Top of Everyone Chapter 57 Bahasa Indonesia dan Spoilernya di Bawah Ini

Baca juga: Baca Manhwa The Return Of The Flowery Mountain Sect Chapter 127 Bahasa Indonesia, Minum Bersama Setelah Sekian Lama!

Lagu Sunda viral ini bercerita tentang sebuah pesan yang ditujukan kepada para mantan, biar mereka mau mengampuni dosa lama dan hidup damai bersama.  Lagu yang berbahasa timur khususnya Ambon ini telah dapetin jutaan penonton.

Tak heran, karena lagu dan musiknya enak banget untuk didengarkan.

4.. Buleud

Lagu Sunda viral berjudul "Buleud" mengikuti lagu sunda lainnya yang lagi viral di media sosial TikTok. Lagu-lagu Buleud banyak di cover oleh para content creator dan banyak juga yang menjadikannya sebagai lagu background untuk video yang mereka buat. Tembang Buleud merupakan lagu sunda ciptaan Dose Hudaya. Lagu ini dinyanyikan oleh Evie Tamala.

Sumber:

UPDATE TERBARU