Sunday 6th of October 2024
×

Rival Berat! Perbedaan Wuling Bingo vs BYD Seagull, Mobil Listrik Hatchback China Dikabarkan Siap Masuk Indonesia

Rival Berat! Perbedaan Wuling Bingo vs BYD Seagull, Mobil Listrik Hatchback China Dikabarkan Siap Masuk Indonesia

--

Secara spesifikasi, Wuling Bingo hadir dengan dua tenaga berbeda. Pertama yang menggunakan motor listrik berkekuatan 30 kW (40) PS dengan torsi 110 Nm, serta yang berkekuatan 50 kW (68 PS) dengan torsi 150 Nm.

Baca juga: Waduh! Isu Hamish Daud Gemar Sewa Cewek Open BO Viral, Warganet: Jangan Sakiti Zalina


Baca juga: Daftar Judul Film Indonesia yang Tayang di Busan International Film Festival (BIFF) Sudah Kamu Tonton Belum Nih?

Baca juga: Berkisah Pada Peristiwa G30S/PKI! Sinopsis Film Malam Para Jahanam Usung Genre Horor-Historikal yang Menegangkan

Untuk baterainya, Bingo juga terbagi atas dua spesifikasi. Pertama yang pakai baterai 17,3 kWh dengan jarak tempuh 203 Km. Kedua pakai baterai 31,9 kWh dengan jarak tempuh 333 km berdasarkan data CLTC.

Di sisi lain, BYD juga menyediakan dua varian baterai. Pertama dengan baterai 30 kWh yang menawarkan jarak tempuh hingga 305 km. Opsi kedua pakai baterai 38 kWh dengan jarak tempuh sampai 405 km.

Baterai yang kedua ini juga memiliki kemampuan DC fast charging sehingga untuk mencapai kondisi baterai 80% hanya butuh 30 menit. Kemampuannya tersebut tidak ada di Bingo.

Dilihat dari segi motor electric yang digunakan, sayangnya BYD cuma menyediakan satu tipe. Tapi tenaganya lebih besar dari Bingo, yaitu 55 kW atau 74 PS. Ini membuat mobil listrik tersebut diklaim dapat dipacu hingga kecepatan 130 km/jam. Bandingkan dengan Bingo yang kecepatannya dibatasi 100 km/jam.

Sumber:

UPDATE TERBARU