Wednesday 3rd of July 2024
×

Meresahkan! Tawuran Kampung Bahari Brutal Buat KRL Berhenti, Penumpang Panik dalam Kegaduhan!

Meresahkan! Tawuran Kampung Bahari Brutal Buat KRL Berhenti, Penumpang Panik dalam Kegaduhan!

--

OTONITY.com - Kampung Bahari, sebuah kelurahan di Jakarta Utara, kembali menjadi sorotan karena aksi tawuran yang terjadi pada Senin, 10 Juni 2024. Tawuran ini bukan hanya mengganggu ketertiban umum, tetapi juga membahayakan keselamatan warga dan pengguna KRL yang melintas di kawasan tersebut.

Peristiwa ini bagaikan luka lama yang terus menganga di tubuh Kampung Bahari. Tawuran antar kelompok pemuda di wilayah ini sudah menjadi tradisi kelam yang terulang berkali-kali. Ironisnya, meski berbagai upaya telah dilakukan, akar permasalahan tawuran ini tampaknya belum tercabut hingga tuntas.

Baca juga: Viral Rafil Karenanda Sebut Rasa Kopi Starbucks Segarnya Sama Dengan Darah Anak Palestina Minta Maaf Usai Dirujak Warganet

Baca juga: Profil Rafil Karenanda yang Mengolok-Olok Penderitaan Anak Palestina Buat Bercandaan Langsung Dihujat Massa

Penumpang KRL bernama Dewi mengungkap kejadian tersebut terjadi pada sore tadi sekitar pukul 18.58 WIB di KRL rute Jakarta Kota-Tanjung Priok.

"Sempat berhenti sebentar, terus jalan pelan keretanya mundur," kata Dewi.

"Iya (penumpang) sempat panik. Karena di dalam ada beberapa balita juga," katanya.

"Sempat terdengar suara lemparan batu. Sekitar 10-15 menitan sudah langsung jalan lagi," ucap dia.

Tawuran Kampung Bahari bagaikan benang kusut yang sulit diurai. Faktor ekonomi, sosial, dan budaya menjadi benang-benang pemicu yang saling terkait. Kemiskinan, pengangguran, dan minimnya fasilitas publik menjadi lahan subur bagi tumbuhnya rasa frustrasi dan kenakalan remaja. Di sisi lain, faktor budaya seperti semangat fanatisme kelompok dan tradisi balas dendam juga memperparah situasi.

Baca juga: Link Login Bebunge PPDB 2024/2025 (Panduan Daftar), Dilengkapi dengan Jadwal Pendaftarannya

Sumber:

UPDATE TERBARU