Sunday 8th of September 2024
×

Gak Nyangka! Pakar Industri Rilis Drama Korea Terburuk Tahun 2023, Daftarnya Bikin Tercengang

Gak Nyangka! Pakar Industri Rilis Drama Korea Terburuk Tahun 2023, Daftarnya Bikin Tercengang

--

OTONITY.com - Sejumlah drama Korea yang sangat populer dan meraih rating tinggi di tahun 2023 justru dinilai sebagai yang terburuk dalam hasil survei yang dilakukan oleh media hiburan dan ekonomi Korea, JoyNews24. Berikut ini adalah beberapa daftar drama Korea terburuk 2023. 

Drama Korea telah menarik banyak penggemar dengan kualitas produksi yang tinggi dan narasi yang kuat. Cerita-cerita dalam drama Korea sering kali berhasil menciptakan ikatan emosional dengan penonton, menjadikannya salah satu pilihan hiburan yang sangat populer.


Survei yang melibatkan 200 responden yang bekerja di industri hiburan Korea, termasuk karyawan perusahaan hiburan, produser film dan konten hiburan, serta wartawan hiburan. Survei berlangsung dari 18 September hingga 25 September 2023 dan hasilnya diumumkan pada Selasa, 7 November 2023.

Baca juga: Rekomendasi Series Indonesia Tayang November Genre Komedi, Opsi Nonton Seru Buat Kamu yang Nggak Suka Horor Atau Drama

Baca juga: Nonton Drama Valentine's Again: Dear My Magical Love (2023) Episode 2 Sub Indonesia, Bertemu dengan Sosok Lelaki Asing!

Baca juga: RILIS! Nonton Drama Faceless Love (2023) Episode 1-2 Sub Indonesia, Mirin Asisten Baru Vikij Siap Menemani!

Daftar drama Korea terburuk tahun 2023 mayoritas terdiri dari genre romantis, dengan beberapa di antaranya termasuk dalam kategori serial thriller dan makjang. Yang mengejutkan, sebagian besar drama yang tercantum dalam daftar ini sebelumnya meraih rating tinggi dan populer di Korea.

Selama beberapa tahun terakhir, drama Korea telah memperoleh popularitas tinggi dan menguasai panggung hiburan global. Meskipun banyak yang menikmati dan memuji drama Korea, ada juga yang menganggap beberapa drakor tahun 2023 memiliki cerita yang kurang baik. Baru-baru ini, media Korea, JoyNews24, melakukan survei di kalangan pekerja industri hiburan untuk menentukan drama Korea terburuk pada tahun 2023.

Drama Korea Terburuk Tahun 2023

Berikut adalah daftar drama Korea terburuk menurut survei tersebut:

1. Seven Escape atau The Escape of the Seven, sebuah drakor makjang yang masih tayang hingga saat ini, mendapatkan 26 suara sebagai drama Korea terburuk tahun 2023. Meskipun banyak penggemar K-drama internasional yang menyukai produksi sutradara The Penthouse ini, beberapa kritikus di Korea menganggap ceritanya terlalu provokatif.

2. The Real Has Come, yang dibintangi oleh Ahn Jae Hyun, mendapatkan 23 suara dan juga masuk dalam daftar drakor terburuk tahun 2023. Episode yang terlalu panjang dan cerita yang dianggap repetitif membuat banyak penonton memilih untuk tidak melanjutkan menonton drakor ini. Selain itu, para pemainnya juga dinilai tidak memiliki chemistry yang baik oleh para kritikus.

Sumber:

UPDATE TERBARU