Thursday 19th of September 2024
×

Cek Lokasi Seleksi Tes Kompetensi PPK Tanggamus, Nama Peserta dan Persyaratan yang Harus Dilengkapi

Cek Lokasi Seleksi Tes Kompetensi PPK Tanggamus, Nama Peserta dan Persyaratan yang Harus Dilengkapi

--

Otonity.com - CPNS yang merupakan singkatan dari Calon Pegawai Negeri Sipil, merujuk kepada individu yang mengikuti proses seleksi untuk menjadi bagian dari aparatur pemerintah di Indonesia. Proses seleksi CPNS adalah langkah penting dalam merekrut tenaga kerja di sektor publik.

Calon Pegawai Negeri Sipil harus melewati serangkaian tahapan evaluasi, termasuk ujian tertulis, tes keterampilan, wawancara, dan penilaian lainnya, sesuai dengan kebijakan masing-masing instansi pemerintah.


Jumlah pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Tanggamus yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) mencapai 2.058 pelamar dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Berikut informasi selengkapnya simak sampai habis ya agar tidak ketinggalan kapan jadwal tes dan info lokasinya.

Baca juga: Scarlett Terancam Kena Boikot, Buntut Felicya Angelista yang Ungkap Israel Diserang Hamas!

Baca juga: Kronologi Bentrokan di Bekasi Tewaskan 1 Orang dengan Luka Tembak, Ungkap Motif Hutang Rp 1 Miliar!

Baca juga: Miris! Ini Kronologi Siswa SMP di Garut Bunuh Temannya Pakai Pisau Kater Hingga Membuat Korban Hanyut di Sungai Cimanuk

Dari total 2.058 peserta tersebut, terdiri dari 1.160 peserta guru fungsional, 372 pelamar fungsional kesehatan yang memenuhi syarat, dan 526 pelamar fungsional teknis.

Sebelumnya, beberapa pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), dan Pemkab Tanggamus melalui panitia seleksi (Pansel) memberikan kesempatan untuk sanggah.

Para pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS) telah mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama tiga hari, mulai dari tanggal 19 Oktober 2023 hingga 21 Oktober 2023, melalui portal https://sscasn.bkn.go.id tanpa melakukan pembaruan atau perbaikan dokumen yang telah diunggah.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU