Thursday 19th of September 2024
×

Ribuan Peserta Tes CAT PPPK di Tanggamus 2023 Sudah Terdaftar, Cek Pengumuman Lokasi dan Hasil Seleksi di Link ini

Ribuan Peserta Tes CAT PPPK di Tanggamus 2023 Sudah Terdaftar, Cek Pengumuman Lokasi dan Hasil Seleksi di Link ini

--

  1. Perubahan Portal Pendaftaran

Pada tahun ini, seleksi PPPK dilakukan secara bersamaan dengan semua instansi dan lembaga yang membuka formasi PPPK. Pendaftaran untuk formasi jabatan fungsional guru yang sebelumnya dilakukan melalui situs pppkguru.kemdikbud.go.id yang dikelola oleh Kemendikbudristek, kini beralih ke Sistem Seleksi CASN Badan Kepegawaian Nasional (SSCASN BKN).

Peserta dalam kategori P1, P2 (tenaga honorer K2), P3 (guru honorer negeri dengan masa pengabdian minimal tiga tahun), dan P4 (lulusan PPG serta guru honorer negeri atau swasta dengan masa pengabdian kurang dari tiga tahun dan terdaftar dalam daftar pokok pendidikan) diminta untuk membuat akun baru di portal SSCASN BKN. Akun baru ini diperlukan untuk meregistrasi ulang atau memperoleh informasi terbaru tentang jumlah guru honorer yang saat ini ada.


Baca juga: Gak Nyangka! Pakar Industri Rilis Drama Korea Terburuk Tahun 2023, Daftarnya Bikin Tercengang

Baca juga: Arti Istilah Open BO Adalah? Viral Usai Hamish Daud Diduga Lakukan Pada LC di Bali

Baca juga: Sosok Abdul, Mantan Kameramen Fuji Viral Twitter dan TikTok, Ngaku Selalu Dapat Ujaran Kasar Hingga Tak Digaji

  1. Peserta yang Lulus PG P1 Tidak Perlu Tes Lagi

Para peserta yang lulus passing grade P1 tidak perlu mengikuti tes tambahan. Mereka hanya perlu menunggu penugasan lokasi penempatan yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek.

  1. Guru P2 dan P3 Mengikuti SJT

Para guru dengan kategori P2 dan P3 dalam seleksi PPPK jabatan fungsional guru tahun 2023 akan diuji menggunakan Situational Judgement Test (SJT). Tes ini akan lebih fokus pada pembahasan proses pembelajaran.

Sementara itu, pelamar dengan status P4 atau pelamar umum akan mengikuti Computer Assisted Test (CAT) untuk kompetensi manajerial, teknis, sosiokultural, dan wawancara.

Demikianlah informasi mengenai test CAT PPPK di tanggamus tahun 2023 yang akan diselenggarakan sebentar lagi. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan semoga berhasil!

Sumber:

UPDATE TERBARU