Tuesday 17th of September 2024
×

Ribuan Peserta Tes CAT PPPK di Tanggamus 2023 Sudah Terdaftar, Cek Pengumuman Lokasi dan Hasil Seleksi di Link ini

Ribuan Peserta Tes CAT PPPK di Tanggamus 2023 Sudah Terdaftar, Cek Pengumuman Lokasi dan Hasil Seleksi di Link ini

--

Otonity.com - Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai berita terbaru dari kelanjutan tes pppk di tanggamus yang sudah masuk tahapan administrasi dan tinggal melakukan tes seleksi saja. Jika kamu penasaran kapan jadwal dan lokasi tes yang akan diadakan tersebut, silahkan simak pembahasannya berikut ini!

Dalam informasi sebelumnya, pendaftaran seleksi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Tanggamus diperpanjang hingga tanggal 12 Oktober 2023. Hingga hari ini, yaitu Selasa, 10 Oktober 2023, sudah ada 2385 orang yang mendaftar.


Aan Derajat, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanggamus, menjelaskan bahwa sampai saat ini, jumlah pendaftar untuk formasi guru mencapai 1193 pelamar, sementara formasi tenaga kesehatan diikuti oleh 405 pelamar, dan formasi tenaga teknis diikuti oleh 787 pelamar.

Baca juga: Miris! Ini Kronologi Siswa SMP di Garut Bunuh Temannya Pakai Pisau Kater Hingga Membuat Korban Hanyut di Sungai Cimanuk

Baca juga: Kronologi Pesilat Gresik yang Meninggal Dunia Karena Ditendang Pelatihnya Sendiri di Bagian Dada, Pelatih dan Wasit Jadi Tersangka!

Baca juga: Profil dan Biodata Alfyera Alvionita, Owner My Beauty Store yang Ditipu Karyawan Hingga Rp1,3 Miliar!

Dari total 2.058 peserta tersebut, terdiri dari 1.160 peserta guru fungsional, 372 pelamar fungsional kesehatan yang memenuhi syarat, dan 526 pelamar fungsional teknis.

"Pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 30 September 2023 hingga 12 Oktober 2023. Perpanjangan periode pendaftaran ini disebabkan karena sistem masih dalam tahap pemeliharaan sejak kemarin hingga saat ini," kata dia pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Sebelumnya, beberapa pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), dan Pemkab Tanggamus melalui panitia seleksi (Pansel) memberikan kesempatan untuk sanggah.

Para pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS) telah mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama tiga hari, mulai dari tanggal 19 Oktober 2023 hingga 21 Oktober 2023, melalui portal https://sscasn.bkn.go.id tanpa melakukan pembaruan atau perbaikan dokumen yang telah diunggah.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU