Saturday 5th of October 2024
×

Zen Isa Kresna HRD PT IMIP Viral Usai Bentak Calon Karyawan Sampah! Kini Tuai Berbagi Komentar Netizen

Zen Isa Kresna HRD PT IMIP Viral Usai Bentak Calon Karyawan Sampah! Kini Tuai Berbagi Komentar Netizen

--

Baca juga: Link Video Viral Sekda Tapanuli Utara Asli Full No Sensor, Satu ASN Perempuan Jabar Si Pelaku Video Ikut Terseret

"Saya juga ingin meminta maaf tentunya kepada pihak manajemen, IMIP, serta perusahaan ZHN atas perilaku saya yang sudah mencoreng nama baik, serta saya ingin memohon maaf kepada rekan-rekan yang berprofesi sebagai HRD atas perilaku saya yang mencoreng nama HRD,” katanya.


Tentang PT IMIP Morowali

PT IMIP merupakan kawasan industri berbasis pengolahan nikel dengan rantai industri terpanjang di dunia, dengan produk utamanya adalah nikel, stainless steel, dan baja karbon. IMIP dibangun pada tahun 2013 bekerja sama dengan investor asal Tiongkok.

Shanghai Decent Investment (Group) Co, Ltd. bersama dengan PT Bintang Delapan Investama mendirikan PT Sulawesi Mining Investment (SMI) di Indonesia pada tahun 2009.

Baca juga: Sosok Paulus Sabono, Si Opa Ambon Viral Mesum Bareng Wanita Muda Resmi Jadi Tersangka

Baca juga: Video Ciya Seleb TikTok Viral di Media Sosial, Ada Link Doodstream Full Durasi Disini!

Kedua perusahaan ini mulai mengembangkan tambang nikel seluas hampir 47.000 hektar di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Kehadiran IMIP telah mengubah peta produsen nikel olahan di Indonesia hanya dalam kurun waktu 4 tahun.

Sejak tahun 2018, IMIP telah menyalip PT Vale Indonesia Tbk (INCO) dan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang sebelumnya menguasai produksi nikel olahan di Indonesia. Pada tahun 2014, produksi nikel masih dikuasai oleh Vale dengan porsi 77%.

Diikuti oleh Antam dengan 19% dan perusahaan-perusahaan lain dengan 3%. Namun, peta industri nikel hilir hingga produk antara telah berubah secara radikal. Pada tahun 2018, IMIP telah menguasai 50% produksi nikel hilir di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU