Thursday 19th of September 2024
×

Viral Kasus Turis Thailand Sulit Masuk KorSel, Perdana Menteri Thailand Tanggapi Serius Sentimen Negatif Warga Negeri Gingseng

Viral Kasus Turis Thailand Sulit Masuk KorSel, Perdana Menteri Thailand Tanggapi Serius Sentimen Negatif Warga Negeri Gingseng

--

OTONITY.com - Serombongan turis Thailand dilarang masuk Korea hingga media sosial X atau Twitter ramai sejak minggu lalu dengan dua tagar dalam bahasa Thailand: #BantraveltoKorea dan #Koreanimmigrationoffice, dengan banyak netizen yang mengkritik "imigrasi ketat" yang dilakukan otoritas Korea Selatan, dilaporkan Nation Thailand.

Fakta di lapangan menunjukkan laporan Thaiger, seorang wanita Thailand menulis di X bahwa petugas imigrasi Korea Selatan memintanya menyebutkan nama setiap stasiun kereta api di negara tersebut.


Lantaran dia hanya bisa menyebutkan beberapa nama, jadi petugas menyimpulkan bahwa dia tidak mengerti bahasa Korea Selatan dan tidak mengizinkannya masuk.

Baca juga: Viral di TiTok, Daftar Drama Korea Ini Dapat Cap Terburuk! Ada King the Land dan Pandora

Baca juga: Arti Istilah Open BO Adalah? Viral Usai Hamish Daud Diduga Lakukan Pada LC di Bali

Baca juga: Profil dan Biodata Hamish Daud, Suami Raisa yang Viral Usai Diduga Gemar Sewa Cewek Open BO

Ada warganet lain yang juga menceritakan di X soal pengalamannya ditahan di imigrasi karena nama belakangnya berbeda dengan anggota keluarga temannya yang bepergian bersamanya. 

Sejumlah netizen Thailand mengaku ditanyai tentang warna hotel mereka dan jumlah pohon di depan akomodasi mereka. Wanita lain yang bekerja sebagai profesor di sebuah universitas di Thailand mengatakan dia telah bepergian ke lebih dari 20 negara tetapi ditolak masuk ke Korea Selatan.

Dilansir dari The Nation, netizen Korea yang bergabung dalam diskusi di X tersebut, mengatakan bahwa warga Thailand merupakan kelompok terbesar pekerja tidak berdokumen di negara mereka, dan menuduh warga Thailand terlibat dalam penjualan dan penggunaan narkoba.

Sumber:

UPDATE TERBARU