Sunday 8th of September 2024
×

Petugas Imigrasi Problematik! Turis Thailand Ditolak Masuk Korea Disuruh Sebutkan Nama Setiap Stasiun Kereta Api

Petugas Imigrasi Problematik! Turis Thailand Ditolak Masuk Korea Disuruh Sebutkan Nama Setiap Stasiun Kereta Api

--

Turis Thailand Ditolak Masuk Korea Disuruh Sebutkan Nama Setiap Stasiun Kereta Api

Sejumlah netizen Thailand mengaku ditanyai tentang warna hotel mereka dan jumlah pohon di depan akomodasi mereka. Wanita lain yang bekerja sebagai profesor di sebuah universitas di Thailand mengatakan dia telah bepergian ke lebih dari 20 negara tetapi ditolak masuk ke Korea Selatan.

Dilansir dari The Nation, netizen Korea yang bergabung dalam diskusi di X tersebut, mengatakan bahwa warga Thailand merupakan kelompok terbesar pekerja tidak berdokumen di negara mereka, dan menuduh warga Thailand terlibat dalam penjualan dan penggunaan narkoba.


Sejumlah warga Thailand yang mempertanyakan legalitas bisnis "milik Korea" seperti restoran, klub, dan tempat pangkas rambut di Thailand. Hal ini pun memicu perdebatan panas.

Menanggapi ini Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin berjanji untuk menyelidiki masalah ini, sementara Organisasi Pariwisata Korea mengatakan pihaknya berupaya menyelesaikan masalah masuknya wisatawan.

Baca juga: Video Syur Babyputie Viral! Intip Profil Seleb TikTok yang Keciduk Lakukan Perbuatan Mesum di Depan Kamera Ini

Baca juga: Link Viral Video Twitter Babyputie Seleb TikTok yang Lakukan Adegan Tak Senonoh Dengan Seorang Pria, Ada 2 Part

Baca juga: Viral Kasus Siswa SMP Garut Bunuh Teman Gara-Gara Dendam Kena Smash Waktu Main Bola Voli

Menteri Tenaga Kerja Thailand Phiphat Ratchakitprakarn mengirimkan pemberitahuan kepada Departemen Pariwisata dan Asosiasi Agen Perjalanan Thailand (TTAA) untuk mencegah agen perjalanan mengizinkan warga Thailand bekerja secara ilegal di Korea Selatan.

Dia mengatakan kementerian memperkirakan sekitar 100.000 pekerja Thailand bekerja secara ilegal di Korea Selatan, lebih banyak dibanding pekerja Thailand lewat layanan EPS pemerintah dengan 93.118 orang.

Sementara itu, menurut warganet asal Korea Selatan, turis Thailand ditolak masuk karena warga negara Gajah Putih itu merupakan kelompok terbesar pekerja yang tak memiliki dokumen di negara mereka.

Hal ini membuat Srettha Thavisin sebagai Perdana Menteri Thailand berjanji akan menyelidiki masalah terkait penolakan ini. Diketahui pada bulan September ada sekitar 269.347 turis Thailand yang masuk ke Korea Selatan.

Bagaimana menarik bukan? Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Bagaimana menurutmu? Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU