Wednesday 23rd of October 2024
×

Travel Diboikot! Begini Kata Wamenlu Korsel Soal Turis Thailand yang Ditolak Masuk Oleh Petugas Imigrasi

Travel Diboikot! Begini Kata Wamenlu Korsel Soal Turis Thailand yang Ditolak Masuk Oleh Petugas Imigrasi

--

OTONITY.com - Korsel tengah jadi sorotan usai serombongan turis Thailand dilarang masuk Korea. Hal ini membuat warganet Thailand geram. Dalam platform X (dulu bernama Twitter) sejumlah besar wisatawan Thailand ditolak masuk ke Korea Selatan. 

Diskusi ini ramai sejak minggu lalu dengan dua tagar dalam bahasa Thailand: #BantraveltoKorea dan #Koreanimmigrationoffice, dengan banyak netizen yang mengkritik "imigrasi ketat" yang dilakukan otoritas Korea Selatan, dilaporkan Nation Thailand.


Berdasarkan laporan Nation Thailand, Korea sudah jadi destinasi populer bagi warga Thailand, karena pengaruh artis K-pop, fashion, dan drama Korea Selatan. Warga Thailand sendiri tak memerlukan visa untuk memasuki Korea Selatan, tetapi mereka harus mendaftar di situs K-eta.

Baca juga: Perjuangan Mendapatkan Ciuman Seo Won! Nonton Drama A Good Day to Be a Dog (2023) Episode 6 Sub Indonesia

Baca juga: Hae Na Diam-diam Menelusup! Lanjut Nonton Drama Korea A Good Day to Be a Dog (2023) Episode 5 Sub Indonesia

Baca juga: Kutukan Keluarga yang Turun Temurun! Sinopsis Drama Korea A Good Day to Be a Dog (2023) Kisah Hae Na yang Berjuang dengan Kehidupannya

Namun fakta di lapangan berdasarkan laporan Thaiger, seorang wanita Thailand menulis di X bahwa petugas imigrasi Korea Selatan memintanya menyebutkan nama setiap stasiun kereta api di negara tersebut.

Lantaran dia hanya bisa menyebutkan beberapa nama, jadi petugas menyimpulkan bahwa dia tidak mengerti bahasa Korea Selatan dan tidak mengizinkannya masuk.

Ada warganet lain yang juga menceritakan di X soal pengalamannya ditahan di imigrasi karena nama belakangnya berbeda dengan anggota keluarga temannya yang bepergian bersamanya. Berikut ini informasi selengkapnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU