Wednesday 3rd of July 2024
×

Ayah Zhang Ziyu Siapa? Pemain Basket Asal China yang Tengah Viral karena Tinggi Badan 2,2 Meter

Ayah Zhang Ziyu Siapa? Pemain Basket Asal China yang Tengah Viral karena Tinggi Badan 2,2 Meter

--

Baca juga: Rekomendasi 5 Pemain Tertinggi eFootball 2024 Terbaik Buat Crossing Sisi Sayap

Orang tua Zhang Ziyu merupakan pebasket. Ayahnya memiliki tinggi 2,13 meter sedangkan ibunya, bernama Yu Ying, mantan anggota tim bola basket wanita nasional China, memiliki tinggi 1,98 meter.


Saat Zhang duduk di kelas satu SD, tingginya sudah mencapai 5 kaki 2 inci (1,5 meter). Tingginya kemudian melonjak hingga 6 kaki (1,8 meter) saat kelas enam, menurut media pemerintah China.

Pada tahun 2021, ia bermain di Liga Bola Basket Nasional U15 China dan menjadi viral di media sosial China setelah ia mencetak total 42 poin untuk membantu timnya memenangkan gelar.

Menurut peraturan Asosiasi Bola Basket Nasional Wanita (WNBA), para atlet harus berusia minimal 22 tahun sebelum mereka memenuhi syarat untuk mengikuti wajib militer, yang berarti Zhang masih belum bisa keluar dari liga-liga besar.

Zhang Ziyu berasal dari Provinsi Shandong, Tiongkok. Dia mendapatkan gen 'tinggi' dari orang tuanya karena keduanya juga tinggi.

Baca juga: Video Viral SMK 3 Banjarmasin No Sensor Doodstream 2 Menit Full, Isinya Bikin Susah Tidur

Baca juga: Kumpulan Forum Underground Indonesia Terbaru 2024, Masih Aktif! Cek Disini Daftar Lengkapnya

Saat ini, dia adalah pemain tertinggi yang pernah bermain di Piala Asia Wanita FIBA ​​U18 mana pun. Ziyu pertama kali menjadi pusat perhatian di Final Kejuaraan Nasional China 2021 di mana ia mengakhirinya dengan 42 poin, 25 rebound, dan enam blok.

Pemain muda pendatang baru ini juga dibandingkan dengan Yao Ming karena tinggi badannya, meskipun Ming dilaporkan satu inci lebih tinggi darinya. Fakta menarik lainnya adalah Ziyu dan Ming sama-sama berasal dari China.

Sumber:

UPDATE TERBARU